Berita Banjarmasin

Kenshi Banjarmasin Ini Bersiap Ikuti Kejurnas Antar Dojo 2018 di Yogyakarta

Kenshi Banjarmasin, Muhammad Aldi bersiap menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Antar Dojo 2018.

Kenshi Banjarmasin Ini Bersiap Ikuti Kejurnas Antar Dojo 2018 di Yogyakarta
Istimewa.
Muhammad Aldi (paling kanan) bersama tim kempo Banjarmasin meraih medali emas embu beregu putera Walikota Cup se Kalselteng 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kenshi Banjarmasin, Muhammad Aldi bersiap menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Antar Dojo 2018, di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Aldi sapaan akrabnya, akan berlaga selama kurang lebih satu pekan pada 18-25 September 2018. Dia akan bertarung di dua nomor, yakni embu beregu putra dan randori putra kelas 50 kilogram.

"Persiapan sudah beberapa bulan lalu dijalankan, latihan rutin sebanyak empat hari dalam sepekan. Setiap Jumat sore dan Minggu pagi bersama dojo Poliban. Kemudian latihan malam di gedung pramuka, kwarcab seberang taman kamboja, setiap Senin, Rabu, dan Jumat malam sesudah salat Isya," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion (Live) RCTI, Messi Anggap Juventus Favorit Karena Ronaldo

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNCTV Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia vs Iran

Demi memperbaiki kualitas gerakan, dikatakan Aldi, ia terus membenahi dan mengulang-ulang teknik pukulan (cuki), tendangan (geri), waza, dan gerakan-gerakan lainnya.

Mengenai lawan terberat, Aldi mengaku buta kekuatan lawan sebab dia belum mengetahui siapa saja yang akan menjadi lawan tanding, selain itu dia juga belum pernah sebelumnya mengikuti Kejurnasdo ini.

"Ini Kejurnasdo pertama saya, darimana saja lawannya Insya Allah kami akan berjuang. Harapannya bisa masuk semifinal dan targetnya bisa membawa pulang medali," tukasnya.

Sebelumnya, Aldi berhasil menambah deretan prestasi di ajang Walikota Cup se Kalselteng beberapa waktu lalu. Dia menyabet dua medali emas di embu beregu putra dan randori kelas 45 kilogram. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved