Berita Kabupaten Banjar

Sempat Memprihatinkan, SD Filial SDN Pulau Nyiur 2 Akhirnya Dapatkan Bantuan

Kepala SD Pulau Nyiur 2 merasa bersyukur adanya bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terhadap bangunan sekolah

Sempat Memprihatinkan, SD Filial SDN Pulau Nyiur 2 Akhirnya Dapatkan Bantuan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Banjar H Khalillurrahman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Gusti Ruspan Noor meninjau pembangunan SD Filial SDN Pulau Nyiur 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepala SD Pulau Nyiur 2 merasa bersyukur adanya bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terhadap bangunan sekolah. Dimana oleh pemerintah Kabupaten Banjar, sekolahnya mendapatkan bantuan dua lokal untuk ruang pembelajaran.

Pengerjaan bangunan dua lokal nampak berlangsung di sekolah Jalan Batu Tiris, RT 3, Desa Pulaunyiur, Kecamatan Karangintan itu. Sejumlah tumpukan material juga terlihat di halaman sekolah.

Bahkan, pada sekolah yang baru dibangun itu, Bupati Banjar, H Khalillurrahman juga berkunjung meninjau pengerjaan bangunan, Rabu (5/9/2018).

Awalnya, SD yang merupakan bagian dari SDN Pulau Nyiur itu dikatakan Ruslan hanya memiliki dua lokal. Sehingga kondisi tersebut sangatlah memprihatinkan.

Baca: Komentar Presiden Jokowi Soal Melemahnya Nilai Tukar Rupiah Sampai Sentuh 15 Ribu Per Dolar

Baca: Harga Dollar Kian Melejit, Presiden Jokowi Sebutkan Dua Hal Untuk Meningkatkan Ekonomi Indonesia

Bagaimana tidak, ketika dua ruangan itu, kelas terpaksa harus disekat menjadi tiga ruangan. Karena siswa di sekolah itu terdapat enam rombongan belajar.

"Sebelumnya disini ada dua kelas. Sedangkan rommbelnya enam. Sehinga kelas terpaksa kami sekat. Sangat memprihatinkan," ungkap Ruslan.

Melalui bantuan itu ia berharap proses pembelajaran bisa menjadi lebih baik. Bahkan, ia ingin SD Filial yang induknya adalah SDN Pulau Nyiur 2 itu bisa mandiri dan menjadi SD negeri.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help