Berita Banjarmasin

68 Sungai Baru Ditemukan Pemko Banjarmasin, Ini Langkah yang Dilakukannya

Sudah ada 170 sungai di Banjarmasin yang terdata oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, termasuk Sungai A Yani.

68 Sungai Baru Ditemukan Pemko Banjarmasin, Ini Langkah yang Dilakukannya
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
ilustrasi/Sungai di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah ada 170 sungai di Banjarmasin yang terdata oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, termasuk Sungai A Yani.

Hingga saat ini total panjang sungai di Banjarmasin ada 173,8 kilometer dengan lebar sungai bervariasi dari satu hingga 40 meter. Bahkan total luas sungai di Banjarmasin ada 646,64 hektare.

Baca: Kurs Dolar ke Rupiah Naik, Orangtua di Banjarmasin yang Sekolahkan Anak di Luar Negeri Khawatir

Pada 2015 tercatat ada 102 sungai, namun hingga 2018 ini sudah ada 170 sungai di Banjarmasin.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin Joko Pitoyo mengatakan saat ini sudah bertambah jumlah sungai di Banjarmasin dari 102 menjadi 170 sungai.

Bahkan, untuk menjaga kelestarian sungai, pihaknya akan melakukan normalisasi dan pengerukan sungai yang menghubungkan Sungai Jaruju Besar dan kecil.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Valentino Rossi Target Juara di Kandang

Untuk panjang Sungai Jaruju 402 meter dengan lebar maksimal empat meter. Bahkan, rencananya, pengerukan penghubung antara Sungai Jeruju besar dan kecil akan dilakukan tahun ini.

“Dengan adanya 170 sungai ini semoga pemerintah dan masyarakat bisa menjaga dan melestarikannya,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved