Berita Tanahbumbu

Batal Ceramah di Jawa, Ternyata Ustadz Abdul Somad Akan Hadiri Tabligh Akbar di Tanahbumbu

Sejumlah tokoh Islam Nasional hadir di Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (6/9/18).

Batal Ceramah di Jawa, Ternyata Ustadz Abdul Somad Akan Hadiri Tabligh Akbar di Tanahbumbu
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejumlah tokoh Islam Nasional hadir di Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (6/9/18).

Bukan itu saja, sejumlah tokoh agama dari Indonesia dan negera-negara tetangga juga hadir di antaranya dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.
Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri sejumlah nama tokoh yang hadir dalam memberikan materi di seminar internasional tersebut.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Di antara tokoh yang hadir adalah Dirjen Bimas Islam kementrian Agama RI, Prof Dr H Muhammadiyah Amin, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) atau Direktur Radikalisasi Prof Dr Muhammad Irfan Idris, Ketua PB DDI, Prof Dr Andi Syamsul Bahri Galigo, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr Eka Putra Wirman Lc MA serta beberapa tokoh agama.

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni 6 dan 7 September. Pada Kamis (6/9/18) dilaksanakan acara seminar dan Jumat (7/9/18) tabliq Akbar yang diisi Ustad Abdul Somad Lc MA.

Baca: Setelah Iis Dahlia, Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar Ikut Tren Edit Dagu Hidung Lancip ala Soimah

Menurut Pimpinan Ponpes Darul ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, H Suti Pontong Tahrong, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antar negara. Selain itu, dengan menghadirkan beberapa tokoh negera, nantinya diharapkan bisa mengantisipasi permasalahan dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

Dia juga memastikan kedatangan Ustad H Abdul Somad ke Pondok pesantrennya. Pasalnya, penceramah yang selalu ramai dihadiri ribuan jamaah itu sengaja dihadirkan kembali ke Tanahbumbu.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Persija Jakarta vs Selangor FA via Youtube dan Facebook, Laga Ujicoba

"Iya betul. Ustadz H Abdul Somad Akan mengisi kegiatan Tabliqh Akbar usai dilaksanakannya Seminar internasional ini," katanya.

Tujuan kegiatan itu adalah ajang bersilaturahim dengan negara tetangga. Sulit bertemu tapi kita bisa bertemu di Batulicin ini dicara Internasional Seminar Dai Islam Moderat Kalimantan Selatan, Moderasi Dakwah Islam Antara Konsep dan Aplikasi.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help