Saraba Kawa

Bupati Tabalong Buka Gemarikan, Diikuti Ratusan Pelajar Sekolah Dasa

Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Germarikan) yang diikuti ratusan pelajar sekolah dasar dibuka Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani

Bupati Tabalong Buka Gemarikan, Diikuti Ratusan Pelajar Sekolah Dasa
istimewa/diskominfo
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyampaikan sambutan dalam apel gabungan yang dirangkai sosialisasi dan penukaran kartu ATM Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dari Bank Kalsel, sekaligus halal bihalal Idul Adha 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Germarikan) yang diikuti ratusan pelajar sekolah dasar dibuka Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kamis (6/9/2018).

Dalam kegiatan Gemarikan yang dilaksanakan di SDN 3 Bimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong, M Mugeni mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 250 siswa siswi SDN 3 Belimbing Raya.

"Anak-anak ini sangat membutuhkan protein agar membantu kecerdasan intelektual," katanya.

Dirinya berharap agar para orangtua di rumah selalu setiap hari mengkonsusmi ikan sebagai lauk pauk di rumah.

Kemudian, gerakan makan ikan ini juga akan disosialisasikan ke sekolah yang ada di Tabalong yang nantinya akan ditunjang dengan adanya kolam ikan disetiap sekolah agar bisa tau cara memelihara ikan dengan baik.

Terpisah Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dalam sambuntanya mengatakan generasi muda di masa akan datang sangat membutuhkan anak-anak yang cerdas dan sehat. Ini semua ditentukan oleh asupan gizi dan protein.

"Dengan Gemarikan diharapkan masyarakat akan memperoleh asupan nutrisi dari sumber pangan ikan yang kaya gizi, menguatkan, menyehatkan dan mencerdaskan, "tuturnya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved