Saraba Kawa

Di Bawah Guyuran Hujan, Bupati Tabalong Pimpin Peringatan Hari Pramuka

Guyuran hujan mewarnai upacara peringatan Ke-57 Hari Pramuka yang digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Tabalong, Kamis (6/9/2018).

Di Bawah Guyuran Hujan, Bupati Tabalong Pimpin Peringatan Hari Pramuka
istimewa/Diskominfo Tabalong

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Guyuran hujan mewarnai upacara peringatan Ke-57 Hari Pramuka yang digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Tabalong, Kamis (6/9/2018).

Meski begitu upacara yang langsung dipimpin Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani sebagai pembina upacara ini berlangsung dengan lancar.

ADV
ADV (istimewa/ diskominfo Tabalong)

Bupati Anang pun rela kehujanan untuk ikut menjadi bagian dalam peringatan hari pramuka ini.

Dalam sambutannya menilai semangat yang ditujukan anggota pramuka adalah cerminan dari gerakan pramuka yang telah banyak memberikan manfaat dari pembinaan terhadap generasi muda.

ADV
ADV (istimewa/ diskominfo Tabalong)

“Nah oleh sebab itu secara jujur kita harus mengakui kalau gerakan pramuka di Tabalong sangat bermanfaat, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan terus mendukung kegiatan gerakan pramuka," kata Anang.

Dengan dukungan dari pemerintah, Anang megharapkan kedepannya semakin banyak pemuda di Tabalong yang ikut gerakan pramuka.

ADV
ADV (istimewa/Diskominfo Tabalong)

“Saya juga ingin kedepannya anak-anak yang tidak bisa bersekolah sekalipun bisa ikut gerakan pramuka,” harapnya.

Seusai upacara, para anggota pramuka mengikuti karnaval mengelilingi sekitar pendopo bersinar dengan menggunakan kostum-kostum unik yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak terpakai. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved