Berita Batola

Dinas Kominfo Batola Pasang Hot Spot di Lokasi HPS 2018, Ini Tujuannya

Untuk kelancaran komunikasi di kawasan lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS), Dinas Kominfo Kabupaten Batola memasang hot spot.

Dinas Kominfo Batola Pasang Hot Spot di Lokasi HPS 2018, Ini Tujuannya
banjarmasin post group/edi nugroho
Alat berat di lahan sawah HPS di Batola 

BANJRMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Untuk kelancaran komunikasi di kawasan lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) Nasional tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara, Dinas Kominfo Kabupaten Batola memasang hot spot.

Begitu ada laporan kesulitan komunikasi karena ada blank spot area atau lokasi tanpa sinyal, maka Dinas Kominfo pun langsun memasang hot spot.

Baca: Pembakal Batutanam Berusia 26 Tahun Dilantik Bupati Banjar

“Hot spot sudah kita pasang di di kawasan lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) Nasional tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara. Mudah-mudah bisa membantu kelancaran komunikasi digital saat ini. Masyarakat pun bisa bebas menggunakan lokasi hot spot tersebut,” kata Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Batola, Ichwan Hakim, Kamis (6//9/18).

Dinas Kominfo Batola sendiri juga merencanakan akan membangun Closed Circuit Television (CCTV) yang bisa dizom bisa mencapai 1 kilometer sehingga nanti semua kegiatan di kawasan lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) Nasional tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara, bisa terlihat jelas.

Baca: Pengucuran Dana Desa di Batola Dilaporkan Secara Online

“Ya dalam waktu dekat, akan kita pasang CCTC di Desa Jejangkit yang bisa dizom hingga satu kilomenter,” katanya.

Menurut Ichwan, pemasangan CCTV yang bisa dizom sampai satu kilometer ini untuk mempermudah pengamatan semua kegiatan berkiatan dengan HPS. Selain itu, juga akan mempermudah laporan kondisi terkini di HPS.

“Mudah-mudahan rencana pemasangan CCTV ini bisa segera terealisasi,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help