Advertorial Bank Kalsel

iB Ar-Rahman Solusi Ibadah Umrah Masyarakat Banua

Menjalankan ibadah ke Tanah Suci tentunya menjadi impian banyak umat Muslim termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).

iB Ar-Rahman Solusi Ibadah Umrah Masyarakat Banua
banjarmasin post group/ faturahman

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjalankan ibadah ke Tanah Suci tentunya menjadi impian banyak umat Muslim termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Namun berangkat ke Tanah Suci memerluka biaya yang tidak bisa dikatakan kecil, karena itu memfasilitasi para nasabahnya, Bank Kalsel Syariah miliki produk iB Ar-Rahman.

iB Ar-Rahman merupakan pembiayaan penyediaan dana untuk pelaksanaan Ibadah Umrah kepada nasabah melalui biro perjalanan yang telah bekerjasama maupun yang belum bekerjasama dengan Bank Kalsel.

Pembiayaan ini ditujukan Bagi Nasabah yang ingin menunaikan ibadah Umrah dengan akad Ijarah dan Kafalah.

Dengan uang muka yang cukup ringan 20 persen dari total biaya keberangkatan, nasabah Bank Kalsel Syariah sudah bisa dengan cepat berangkat ke Tanah Suci dengan pembiayaan iB Ar-Rahman.

Memanfaatkan pembiayaan iB Ar-Rahman, nasabah juga akan mendapatkan benefit lainnya termasuk kemudahan pengurusan dokumen-dokumen karena akan dibantu oleh petugas biro perjalanan berpengalaman.

Walaupun tidak menutup pintu kerjasama untuk biro perjalanan lainnya, saat ini Bank Kalsel Syariah sudah bekerjasama dengan enam penyelenggara umrah resmi dan berpengalaman.

Diantaranya Patih Indo Tours & Travel, Castourindo, Khazzanah Tour & Travel dan tiga lainnya.

Tak hanya umrah dan haji, nasabah yang inginkan ajukan pembiayaan untuk paket perjalanan umrah plus juga bisa dibiayai, asalkan sesuai dan lulus analisa kemampuan bayar masing-masing nasabah.

Pembayaran cicilan pembiayaan bisa dilakukan setelah perjalanan umrah dan dengan jangka waktu yang juga cukup panjang hingga maksimal 36 bulan.

Dijelaskan Kepala Bagian Pembiayaan Bank Kalsel, Ahmad Riadi, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga dan instansi lainnya terkait produk iB Ar-Rahman.

Diantaranya termasuk dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kementrian Agama Kalsel dan yang lainnya.

Dimana dengan kerjasama ini, para anggota lembaga atai instansi tersebut bisa dapatkan kemudahan tambahan untuk manfaatkan pembiayaan iB Ar-Rahman.

"Contohnya bagi para ASN khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin juga tidak memerlukan jaminan untuk bisa akses pembiayaan umrah ini," kata Ahmad Riadi. (*/aol)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help