Kuliner Banjarmasin

Ibu Cantik Ini Minta Cita Rasa Soto Banjar Dipertahankan

Dan itu tak hanya dilakukan oleh orang dewasa namun saat ini segala usia hampir menyenangi perjalanan wisata.

Ibu Cantik Ini Minta Cita Rasa Soto Banjar Dipertahankan
Istimewa
Luciany Ketut Sudianti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Traveling saat ini menjadi suatu gaya hidup jaman now yang mana sekarang ini hampir semua warga memanfaatkan waktu yang ada untuk berjalan-jalan menikmati keindahan alam.

Dan itu tak hanya dilakukan oleh orang dewasa namun saat ini segala usia hampir menyenangi perjalanan wisata.

Dan salah satu sebabnya karena banyaknya objek wisata yang terekspose oleh media sosial baik facebook, instagram dan lainya. Disini terekspose juga bahwa alam Indonesia sangat indah termasuk di kota Banjarmasin serta daerah-daerah lainnya di Kalimantan Selatan.

Baca: Puluhan Santriwati Banjarbaru Terserang Campak Rubella, Dikarantina Sampai Dilarang Bertemu Temannya

Satu penggemar travelling adalah Luciany Ketut Sudianti yang kerap disapa Anie ini. Ibu dua anak yang senang berwisata baik lokal dan mancanegara ini menuturkan tempat-tempat wisata di Banjarmasin dan juga wilayah lainnya di Kalimantan Selatan tak kalah juga keindahannya dengan tempat lainnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Jerman vs Prancis UEFA Nations League 2018 Live Supersoccer Tv Malam Ini

Ibu yang selalu terlihat modis dan cantik ini berharap tempat-tempat wisata yang ada bisa dikelola dengan baik agar semakin diminati pengunjung. Seperti segi keamanannya, jalannya , keindahannya serta yang pentinhg fasilitas kebersihannya.

"Misalnya toilet juga harus ada dan bersih juga perlu adanya bangunan-bangunan yang bisa menarik pengunjung. Apalagi jaman now , aman IG maka tempat-tempat wisata itu bisa lebih berkembang lagi," jelas ibu dua anak ini.

Baca: Masih di Sel Mako Brimob, Ahok Diam-diam Mau Nikahi Polwan Mantan Ajudan Veronica Tan

Untuk Banjarmasin sendiri juga objek wisatanya cukup banyak seperti pasar terapung yang sudah terkenal dan objek wisata lainnya. Karena dengan pengelolaan yang baik maka warga atau pendatang yang ingin berkunjung ke suatu objek wisata tak perlu jauh-jauh lagi.

Dan jika dikelola dengan bagus otomatis juga bisa menambah pemasukan daerah atau PAD, kemudian wisata kuliner juga bisa dikembangkan. Apalagi beberapa menu seperti Soto Banjar juga sudah dikenal sehingga harus dijaga rasanya agar tetap menjadi favorit pengunjung.

Kemudian kalau bisa ada lokasi yang indah dan bersih. "Mungkin sambil menikmati soto Banjar sambil juga menikmati keindahan sungai Martapura atau Barito," jelasnya.

Satu lagi wisata yang menarik adalah daerah Kiram dan Bukit Mawar yang saat ini terus dikembangkan.

"Jalannya juga bagus dan alamnya indah, semoga terus dikembangkan." papar istri dari Yulius ASW ini.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved