Opini Publik

Jalan Cepat Rusak Akibat Tambang

Karena pengangkutannya melalui jalan Desa Madang dan Desa Karang Jawa yang baru saja diperbaiki dengan dana yang besar

Jalan Cepat Rusak Akibat Tambang
istimewa
Ilustrasi SPBU yang dipenuhi pelangsir. 

HULU SUNGAI SELATAN - Kepada Yth. Dinas Pertambangan Kalsel, bapak Camat, Koramil, Kapolsek Kecamatan Padang Batung dan petinggi pemerintahan Kab. HSS. Kami masyarakat Desa Madang dan Desa Karang Jawa, mohon tambang Batu Putih di Desa Madang/Rajang yang tidak punya izin ini ditutup.

Karena pengangkutannya melalui jalan Desa Madang dan Desa Karang Jawa yang baru saja diperbaiki dengan dana yang besar, bila tetap saja beroperasi akan cepat merusakkan kembali jalan tersebut. Terima kasih. 6281253610728

Baca: Hotman Paris Hutapea Doakan Warga Banjarmasin Agar Semakin Kaya, Warganet Malah Fokus ke Cincinnya

TANGGAPAN:
SEJAK tahun 2017 dan 2018 Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan telah melakukan peninjauan lapangan dan memberikan sosialisasi dan pembinaan secara persuasif terhadap pelaku pertambangan manual batu gamping di Desa Madang agar tidak melakukan pertambangan tanpa izin.

Sedangkan terkait aktivitas pengangkutan batu gamping yang melebihi kapasitas maksimal jalan dan jembatan yang dilaluinya, kami mengimbau agar para pemangku kepentingan di daerah dapat berperan serta untuk melakukan upaya-upaya penertiban untuk menghindari semakin rusaknya infrastruktur di daerah tersebut.

Baca: Jelang MotoGP San Marino, Paus Fransiskus Ingin Marc Marquez, Dani Pedrosa dkk Mengalahkan Ego

Dinas ESDM akan selalu berupaya untuk meminimalkan kegiatan pertambangan tanpa izin di Provinsi Kalimantan Selatan dengan berbagai langkah dan strategi yang tentunya melibatkan seluruh komponen yang terlibat dalam pembinaan serta penegakan hukum dan aturan di bidang Pertambangan Mineral dan Batubara. Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan informasinya.

GUNAWAN HARJITO
Kabid Minerba Dinas ESDM Kalsel

Baca: BI Gelontorkan Rp 11,9 Triliun Katanya untuk Jaga Rupiah, Buktinya?

Tertibkan Pelangsir Solar di SPBU
BANJARMASIN - Kepada Bapak Kapolda Kalsel tolong turun tangan atau cek ke lapangan dan tertibkan SPBU di Kalsel ini. Solar subsidi langka dilangsir para oknum, sopir angkutan umum tidak kebagian, terima kasih. 085348097310

TANGGAPAN:
TERIMA kasih informasinya. Dari beberapa Polres di Kalimantan Selatan sudah menindaklanjuti dan langsung mengecek ke lapangan untuk diambil tindakan.

AKBP MOCHAMMAD RIFAI SIK
Kabid Humas Polda Kalsel

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help