MotoGP

Jelang MotoGP San Marino, Paus Fransiskus Ingin Marc Marquez, Dani Pedrosa dkk Mengalahkan Ego

Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Jack Miller berkunjung ke Vatikan untuk bertemu dengan pemimpin tertinggi gereja

Jelang MotoGP San Marino, Paus Fransiskus Ingin Marc Marquez, Dani Pedrosa dkk Mengalahkan Ego
BOLASPORT.COM
Marc Marquez dan Kawan-kawan Dapat Wejangan dari Paus Fransiskus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ROMA - Lima pebalap mendapat kesempatan bertemu dengan Paus Fransiskus menjelang seri balap MotoGP San Marino 2018.

Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Jack Miller berkunjung ke Vatikan untuk bertemu dengan pemimpin tertinggi gereja Katolik tersebut. Mereka pun tampil beda dengan setelan jas dan dasi yang rapi.

Dalam pertemuan yang berlangsung Rabu (5/9/2018) siang waktu setempat, kelima rider MotoGP itu mendapat pesan dari Paus Fransiskus.

Baca: Valentino Rossi Absen di MotoGP San Marino, Begini Penampakan dan Kesedihan Fans

Paus Fransiskus mengatakan bahwa olahraga "mempromosikan cara yang sehat untuk mengalahkan diri sendiri dan keegoisan, melatih jiwa, dan kesetiaaan dalam hubungan pribadi, persahabatan, menghormati aturan."

Selain itu olahraga juga dapat menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang, mendorong dialog, dan keterbukaan antara satu dengan lainnya.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP 2018 Jelang Sirkuit Misano, GP Meksiko dan Finlandia Resmi Dibatalkan

"Saya mendorong Anda untuk menyebarkan nilai-nilai olahraga. Dengan cara itu Anda akan berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan saling mendukung," kata Paus Fransiskus.

Paus yang berasal dari Argentina itu juga memberi nasihat agar para pebalap tidak hanya berusaha menjadi juara dalam kompetisi melainkan juga kehidupan.

Baca: MotoGP San Marino 2018, Direktur Teknik Sky VR 46 Jadi Kepala Mekanik Aleix Espargaro

"Ya, Anda bisa menjadi seorang pemenang dalam keberhasilan olahraga, dalam tim, apapun itu, tetapi seorang juara dalam hidup adalah mereka yang hidup dengan penuh semangat dan mampu menjalaninya," kata Paus Fransiskus.

Sebagai kenang-kenangan, para pebalap memberi Paus Fransiskus helm yang mereka kenakan pada balapan MotoGPmusim ini.

Setelah kunjungan ke Vatikan, para pebalap akan langsung bertolak ke Sirkuit Misano di San Marino untuk melakoni seri balap ke-13 musim ini.

Seri balap MotoGP San Marino akan digelar pada akhir pekan ini, 7-9 September 2018.

Berita Ini Sudah Muncul di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved