Berita Regional

Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Pembatalan ceramah Ustadz Abdul Somad di sejumlah daerah di Jawa akhirnya terungkap alasannya. Dia pun meminta maaf ke sejumlah pihak.

Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas
instagram
Ustadz Abdul Somad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembatalan ceramah Ustadz Abdul Somad di sejumlah daerah di Jawa akhirnya terungkap alasannya. Dia pun meminta maaf ke sejumlah pihak.

Meski disebut karena adanya intimidasi, namun Ustadz Abdul Somad akhirnya memberikan klarifikasinya terkait pembatalan ceramah tersebut. 

Diketahui, Ustadz Abdul Somad mengaku terpaksa membatalkan ceramahnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur lantaran mendapat ancaman dan intimidasi yang dibagikan di akun instagram pribadinya.

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Baca: KemenPAN RB Gelar Pertemuan Diduga Tetapkan Formasi CPNS 2018, Siap Jadwal Penerimaan

Dan, Ustadz Abdul Somad (UAS) akhirnya menyampaikan klarifikasi atas pembatalan rangkaian dakwahnya di sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ustadz Abdul Somad pun meminta maaf atas pembatalan kegiatan ceramahnya di Pulau Jawa.

Dalam video singkat yang diunggah UAS Daily Life, Selasa, 4 September 2018, Ustadz Abdul Somad meminta maaf kepada pimpinan Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, KH Zainuddin Jazuli beserta keluarga besarnya, karena tak bisa memenuhi undangan ceramah.

"Saya alfakir Abdul Somad amat sangat mohon-mohon diberikan pemaafan. Mohon doa barokah selalu. Karena saya mulai bulan September, Oktober, November, Desember, tidak dapat datang ke Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Ustaz Abdul Somad.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad membatalkan rencana tauhiyah di sejumlah kota, lantaran munculnya ancaman dan intimidasi.

Baca: Penampakan Calon Istri Ahok, Bripda PND, Perempuan Cantik Mantan Ajudan Veronica Tan

Baca: NEWSVIDEO : Demo ke Polda, KSPSI Kalsel Menolak Adanya Deklarasi #2019GantiPresiden

Hal itu dia ungkap melalui akun Instagramnya, UAS menyebut ada beberapa ancaman dan intimidasi terhadap taushiyahnya yang akan digelar di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang.

Selain daerah-daerah tersebut, Ustaz Somad juga membatalkan rencana ceramahnya di Solo, Boyolali, Yogyakarta, dan sejumlah kota di Jawa Timur, seperti Malang, Jombang, dan Kediri, karena alasan serupa, ada ancaman dan intimidasi.

 
 

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved