Liga 3 2018

News Analysis Salahudin Pelatih Madura FC: Banyak Peserta Liga 3, Tim Jadi Lebih Teruji

Saya pribadi berharap dua wakil Kalsel, Kotabaru FC dan Persetala bisa berjaya di regional Kalimantan bahkan di putaran nasional

News Analysis Salahudin Pelatih Madura FC: Banyak Peserta Liga 3, Tim Jadi Lebih Teruji
Capture Banjarmasin Post (6/9/2018)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Karena terlalu banyak tim peserta, kompetisi Liga 3 Indonesia 2018 jadi berlangsung lama. Tiap kesebelasan perlu banyak biaya, tenaga dan waktu.

Berbeda ketika zaman Divisi III tahun 2000-an (Salahudin membawa Persepar Palangkaraya yang sekarang jadi Kalteng Putra, promosi ke Divisi II, Red). Tetapi ada sisi positifnya juga. Klub jadi lebih teruji.

Saya pribadi berharap dua wakil Kalsel, Kotabaru FC dan Persetala bisa berjaya di regional Kalimantan, bahkan di putaran nasional nanti. Tidak gampang memang, tetapi juga bukan hal mustahil.

Dulu Barito Putera sempat terpuruk di Divisi II, namun kemudian menjadi juara (2008) bahkan kampiun Divisi Utama (2011-2012). Artinya tim asal Banua bisa berbicara di level nasional.

Baca: Kotabaru FC dan Persetala Berlaga di Liga 3, Bupati Terpilih Panggil Pemain di Perantauan

Baca: Berlaga di Liga 3 Zona Kalimantan, Striker Kotabaru FC Tambah Latihan, Cahyadi Merendah

Soal persiapan atau pembenahan tim agar bisa lebih bersaing, pasti perlu. Mungkin menambah pemain yang berpengalaman dan bermental juara. Selain itu, perbanyak uji coba. Baik lawan tim sekelas maupun yang levelnya di atas. (dns)

*Salahudin adalah mantan pemain dan pelatih Barito Putera. Saat ini menangani Madura FC, klub Liga 2 Indonesia 2018 yang sedang memuncaki klasemen sementara Grup Timur.

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved