Berita Tapin

NEWS VIDEO : Rapat Persiapan Pelaksanaan Haul Datu Sanggul Dipimpin Kapolres

Informasi penting bagi warga Kalsel, Kaltim dan Kalteng yang melintas dari hulu sungai mau ke Banjarmasin maupun sebaliknya

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Informasi penting bagi warga Kalsel, Kaltim dan Kalteng yang melintas dari hulu sungai mau ke Banjarmasin maupun sebaliknya, bahwa pada Sabtu (8/9/2018) pagi jam 08.00 sd 13.00 wita, ada haul Datu Sanggul di Desa Tatakan, Tapin.

Supaya pengguna arus lalu lintas tidak terjebak macet di Jalan Nasional A Yani sekitar Desa Tatakan Kabupaten Tapin tersebut, sebaiknya hindari jam padat jemaah.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Padatnya jemaah diperkirakan, Sabtu pagi jam 08.00 hingga jam 13.00 wita, jelas Ketua Panitia Haul Datu Sanggul, Ilham. Di bawah jam 8 pagi, arus lalu lintas masih lancar, dan setelah jam 13.00 arus lalu lintas sudah lancar, jelasnya lagi.

Menurut Ilham, jemaah yang hadir diperkirakan 15 ribu hingga 18 ribu orang yang datang dari berbagai kabupaten di Kalsel dan Kalteng serta Kaltim.

Haul ke 254 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini lokasi titik utama pelaksanaan haul di luar makam dengan menggunakan panggung, jelas Ilham.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka - Simak Waktu, Tahapan, Hingga Istilah Sebeum Daftar CPNS 2018

Kamis (6/9/2018) pagi Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dan Dandim Rantau Letkol Jumadal Aulia memimpin rapat pemantapan pengamanan haul tersebut di Polsek Tapin Selatan.

Kepada BPost, AKBP Bagus Suseno mengatakan jumlah pengamanan haul tersebut sejumlah 400 orang yang terdiri dari Polres Tapin, Kodim Rantau, Satpol PP, dishub, dan relawan, tim dokter.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK dan Dandim Rantau Letkol Jumadal Aulia dalam rapat dengan panitia haul dan relawan, banyak membahas kantong-kantong parkir mobil dan sepeda motor.

Baca: Gadis Cantik Menangis di Bandara Syamsudin Noor Karena Batal Jadi Pembantu di Arab Saudi

Panitia haul, Ilham mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan rumah-rumah warga di sekitar makam tersebut untuk bisa WC rumah warga digunakan untuk jemaah.

Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar, ketika dikonfirmasi BPost, Kamis sore mengatakan akan hadir di haul Datu Sanggul tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved