Berita Balangan

Peraih Inobel di Balangan Terbitkan Buku Ular Tangga Tematik‬, Ini Harapan Disdik

Febtika saat ini sebagai Kasi Kesenian Bidang Kebudayaan di Disdik Balangan dulunya seorang guru di SMPN 4 Paringin.

Peraih Inobel di Balangan Terbitkan Buku Ular Tangga Tematik‬, Ini Harapan Disdik
Facebook/Febtika Reysne
Febtika Reysne dengan buku karyanya bersama Kabid Pembinaan SMP di Disdik Balangan, Rafiul Amal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Karya Febtika Reysne yaitu Ular Tangga Tematik‬ Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil‬ Belajar IPS Kelas VIII SMPN akhirnya resmi dibukukan.

Kemarin Rabu (5/9/2018) buku tersebut sudah dicetak sebanyak 35 eksemplar.

Febtika yang saat ini menjabat sebagai Kasi Kesenian Bidang Kebudayaan di Disdik Balangan dulunya seorang guru di SMPN 4 Paringin.

Tahun 2016 saat sebagai guru, karya Ular Tangga Tematik‬ membawa dirinya meraih juara II dalam Lomba Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Dasar Tingkat Nasional tahun 2016.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/9/2018) ia menjelaskan dalam buku dengan 52 halaman tersebut dipaparkan tentang ular tangga tematik.

Baca: Puluhan Santriwati Banjarbaru Terserang Campak Rubella, Dikarantina Sampai Dilarang Bertemu Temannya

Baca: Campak Rebella Serang 49 Santri Putri Dua Ponpes di Banjarbaru, Virusnya Diduga Berasal dari Sini

Baca: Maia Estianty Tampil Berjilbab Setelah Disebut Ingin Ikuti Mulan Jameela Berhijab oleh Ahmad Dhani

Melalui model tersebut bertujuan untuk mewujudkan pembelajaran yang maksimal dan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang menarik.

Oleh karena itu perlu adanya suatu alat yang mendukung pembelajaran tersebut. Alat yang digunakan untuk pendukung dalam pembelajaran tersebut biasanya berupa media yang dapat melengkapi proses pembelajaran dan juga untuk merangsang siswa berfikir.‬

"Media pembelajaran yang dengan nama ular tangga tematik ini terinspirasi dari permainan ular tangga yang sudah dikenal masyarakat," ujarnya.

Ular tangga merupakan permainan yang bersifat sederhana, berupa petak yang berisi kotak-kotak yang diantaranya disisipi kotak berisi ular dan tangga.

Permainan ular tangga ini dimodifikasi menjadi permainan ular tangga pembelajaran dan dalam aturan permainannya ditambahkan peraturan baru agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved