Kriminalitas Banjarbaru

Pria Ini Terpaksa Diamankan Polisi Banjarbaru, Gara-garanya Bawa Belati Berkarat

Pria dengan inisial TR (34 ) warga gang mufakat Martapura dibekuk oleh unit Buser Polsek Banjarbaru kota

Pria Ini Terpaksa Diamankan Polisi Banjarbaru, Gara-garanya Bawa Belati Berkarat
Istimewa
Buser Polsek Banjarbaru Kota terus melakukan razia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jajaran buser Polsek Banjarbaru Kota mengamankan pria yang bawa senjata tajam tanpa ijin berupa belati lengkap dengan kumpangnya. Belati itu tampak berkarat.

Pria dengan inisial TR (34 ) warga gang mufakat Martapura dibekuk oleh unit Buser Polsek Banjarbaru kota saat giat patroli Hunting di jalan pangeran Suriansyah tepatnya di depan parkiran sebuah cafe .

Giat patroli dan hunting unit buser yang dipimpin oleh Panit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Nanang "gonjeng".

Baca: Puluhan Santriwati Banjarbaru Terserang Campak Rubella, Dikarantina Sampai Dilarang Bertemu Temannya

Kamis (6/9), Aiptu Nanang menuturkan kegiatan ini memang terus dilakukan guna mengantisipasi tindak pidana baik pemerasan, preman, maupun perkelahian yang menggunakan senjata tajam di kota Banjarbaru.

Baca: Raisa dan Nagita Slavina Adu Cantik di Acara Dior, Bisik-Bisik Apa Ya?

Salah satu anggota buser Polsek Banjarbaru Jamiatul "jhon" Risqi menuturkan anggota buser menerima laporan dari warga bahwa disekitar tempat tersebut sering berkumpul pemuda yang mencurigakan,selanjutnya anggota buser langsung ke tempat kejadian saat Rabu malam.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Jerman vs Prancis UEFA Nations League 2018 Live Supersoccer Tv Malam Ini

"Saat akan diperiksa pelaku memang akan membuang barang bukti namun berhasil kami amankan senjata tajam berupa belati tersebut," tutur pria yang akrab dipanggil Jhon risqi ini.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru kota Kompol Purbo Rahardjo melalui Panit II reskrim Aiptu Nanang "gonjeng" menuturkan pelaku beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Banjarbaru Kota untuk dilakukan proses hukum.

Aiptu Nanang juga mengingatkan kepada seluruh warga Banjarbaru maupun warga pendatang yang akan jalan-jalan atau bersantai di Kota Banjarbaru agar tidak membawa senjata tajam tanpa ijin.

"Kami dari pihak kepolisian akan terus melaksanakan giat ini agar Banjarbaru terus menjadi kota yang "Idaman" bagi warga dan pendatang," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved