Berita Tanahlaut

Ratusan Siswa SMP Berkemah di Kodim 1009 Pelaihari, Dandim Katakan Ini

Ratusan siswa SMP se Tanahlaut memasang tenda di lapangan sepak bola Dalashangit Kodim 1009 Pelaihari, Jalan Nasional, Kelurahan Angsau

Ratusan Siswa SMP Berkemah di Kodim 1009 Pelaihari, Dandim Katakan Ini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Lapangan pantai harapan Takisung atau lapangan sepakbola di depan Kantor Camat Takisung, diramaikan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Takisung yang mengadakan kemah besar di 32 Agustus hingga 2 September ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ratusan siswa SMP se Tanahlaut memasang tenda di lapangan sepak bola Dalashangit Kodim 1009 Pelaihari, Jalan Nasional, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kamis (5/9/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, ratusan siswa SMP sederajat itu merupakan anggota Pramuka Penggalang se Tanahlaut, berkemah hingga Minggu (9/9/2018) nanti.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Keberadaan mereka di lapangan Dalashangit Kodim 1009 Pelaihari itu mengikuti kegiatan Perkemahan Besar Saka Wirakartika.

Pramuka Saka Wirakartika merupakan binaan Kodim 1009 Pelaihari, yang melaksanakan perkemahan besar setiap tahunnya.

Selama perkemahan berlangsung, diisi kegiatan positif seperti keterampilan dan pengetahuan yang berkaitan dengan kepramukaan.

Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto selaku pembina Pramuka Saka Wirakartika mengaku peserta perkemahan diikuti 260 anggota pramuka di tingkat penghalang se Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Persija Jakarta vs Selangor FA via Youtube dan Facebook, Laga Ujicoba

Menurut Bagus Budi Adrianto ini, ajang perkemahan Saka Wirakartika itu digunakan sebagai sarana satuan kewilayahan melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

"Ini supaya generasi muda di Tanahlaut memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Perkemahan juga membina mental dan kepribadian. Momen anak usia SMP ini bisa membentuk karakter mereka lebih kuat dan memiliki wawasan kebangsaan yang banyak," katanya.

Ketua Saka Wirakartika, Kapten Inf Suparmo mengatakan perkemahan Wirakartika ini disisi dengan berbagai lomba kepramukaan, pentas seni, keterampilan dan pengetahuan.

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

"Juara dua kali diraih pramuka penggalang dari pangkalan SMPN 2 Pelaihari. Jika tahun ini mereka juara lagi maka berhak atas trofi bergilir dari Dandim 1009 Pelaihari," katanya.

Kegiatan itu diawasi dan dibimbing kakak pramuka penegak Saka Wirakartika binaan Kodim 1009 Pelaihari.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved