Lebih Intim dengan Pemilik Akun di Banua

Suka Duka Pengelola Medsos Publik di Banua, Admin Dikata-katain dan Dikritik Netizen

Paul, pengelola akun IG BanjarmasinBanget menjelaskan suka dukanya yang pasti ada, kalau sukanya bisa berbagi info

Suka Duka Pengelola Medsos Publik di Banua, Admin Dikata-katain dan Dikritik Netizen
Istimewa
Akun media sosial informasi khusus warga Banua. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam mengelola akun media sosial pemberi informasi dari umum, juga ada tantangan dan suka dukanya.

Paul, pengelola akun IG BanjarmasinBanget menjelaskan suka dukanya yang pasti ada, kalau sukanya bisa berbagi info ke orang-orang sampe pelosok dunia biar bisa kenal dan tahu budaya Kota Banjarmasin.

"Kakau duka nya kadang terlambat posting atau kekurangan berita untuk acara-acara tertentu atau lagi sibuk di tempat kerja masing-masing," kata Paul, Kamis (6/9/2018).

Baca: Meski Folowernya Sejibun, Namun Akun Tak Dikomersilkan, Ini Pengakuan Pengelolanya

Paul pengelola BanjarmasinBanget.
Paul pengelola BanjarmasinBanget. (Istimewa)

Kalau postingan sampe diancam atau apalah itu Banjarmasinbanget belum pernah.

"Karena kalau emang itu berita atau info yang sensitif biasanya memang kami hindarin, soalnya lebih banyak tidak faedahnya kalau itu di publish maksudnya nanti banyak perdebatan yang gak masuk akal. Dari netizen yang maha mengetahui segalanya hee," kata Paul.

Baca: Puluhan Santriwati Banjarbaru Terserang Campak Rubella, Dikarantina Sampai Dilarang Bertemu Temannya

Beda lagi dengan pengelola group facebook habar banua 6+, Antoni menjelaskan sukanya ketika berita yang masuk bisa viral dan pemerintah serta pihak terkait langsung mrespon pemberitaan tersebut.

"Misal ada ibu-ibu yang hidup sebatang kara dengan rumah yang hampir roboh. ketika beritanya di masukan kan ke grup langsung mendapat tanggapan dan simpati dari berbagai pihak. Dukanya ketika ada saja anggota yang bilang admin lambat bertindak, lambat menyetujui berita atau berita dikatakan hoax dan lain lain, " ujar Antoni.

Sementara untuk Banjar info, dari Echa mengaku sejauh ini Alhamdulillah tidak ada masalah serius.

"Kami di Banjar Info sebelum kami posting selalu kami saring dan yakin kan dulu kebenarannya Agar tidak terjadi adanya info HOAX. Info yang kami berikan di Banjarinfo tentunya adalah informasi yang positif dan kami tidak memposting apapun yang berkaitan dengan Hal Kriminal maupun Kecelakaan, " kata Echa.

Baca: Ini Dia Cara Mereka Mengelola Akun Medsos Publik, Ternyata Lebih dari Satu Orang

Ipul di pengelola group facebook habar banua BPK Emergency Gabungan
Ipul di pengelola group facebook habar banua BPK Emergency Gabungan (Istimewa)

Karena tidak banyak masalah serius, maka itu Echa juga memanjakan kepada para folowers Banjarinfo di mana bertepatan tanggal 28 Agustus 2018 nanti @Banjarinfo tepat berumur 4 tahun dan Rencananya kami akan Bagi-bagi hadiah (Give Away) untuk followers banjarinfo.

"Mulai dari Smartphone, uang tunai Jutaan Rupiah, Free Voucher, hingga Merhandise menarik Banjarinfo. Kami juga akan mengadakan acara kecil-kecil yaitu Meet n Greet bersama Influecer Kalsel pada Akhir bulan September ini sekalian pembagian hadiah Give Away yang kami adakan, "urai Echa.

Adapun pengelola group facebook habar banua BPK Emergency Gabungan, Ipul menambahkan suka dukanya mengelola akun facebook, juga sering dikritik. Rata rata keluarga minta hapus peristiwa yang sudah masuk di hapus di group.

"Biasanya banyak yang komplain memberikan notifikasi agar postingan Meningga Dunia (MD) dihapus dari gopup. Tapi
Kesepakatan kami di group bahwa aturannya kalau ada korban yang Meninggal dunia, karena kecelakaan lalu lintas atau penemuan mayat kemudian masih statusnya MR, maka tidak bisa kita hapus dulu, namun nanti kalau sudah lengkap nama dan alamaatnya dan sudah tersampaikan ke keluarga maka kami hapus," kata Ipul.

(Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help