Berita Banjarmasin

45 Sekolah se-Kalimantan Ikuti Lomba Baris Berbaris di SMAN 2 Banjarmasin

Sebanyak 45 sekolah di Kalimantan mengikuti lomba baris berbaris atau lomba keterampilan peraturan barus berbaris di SMAN 2 Banjarmasin

45 Sekolah se-Kalimantan Ikuti Lomba Baris Berbaris di SMAN 2 Banjarmasin
istimewa/SMAN 2 Banjarmasin untuk bpost group
Sebanyak 45 sekolah di Kalimantan mengikuti lomba baris berbaris atau lomba keterampilan peraturan barus berbaris di SMAN 2 Banjarmasin, Jumat (7/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Sebanyak 45 sekolah di Kalimantan mengikuti lomba baris berbaris atau lomba keterampilan peraturan barus berbaris di SMAN 2 Banjarmasin, Jumat (7/9/2018).

Rinciannya 15 dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 30 diantaranya dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Kepala SMAN 2 Banjarmasin, Bakhtiar, mengatakan SMAN terjauh yang mengikuti lomba ini adalah SMAN 1 Tenggarong dari Kalimantan Timur.

Baca: Ustadz Abdul Somad Kritisi Dakwah yang Mengkritisi, Harusnya Mengajak dan Merangkul

Selain itu, peserta dari luar Banjarmasin yakni, SMAN Tabunganen, SMAN 1 Alalak, SMA Gibs Barito Kuala, SMA 1 Gambut, SMK PPN Banjarbaru, SMAN 3 Banjarbaru, SMAN 4 Banjarbaru, SMPN 3 Banjarbaru, SMPN 5 Banjarbaru, MTS Hidayatullah, SMKN 1 Martapura, SMAN 1 Martapura, SMKN 1 Tanjung, SMKS Tabalong, SMAN 2 Jorong, SMAN 1 Palangkaraya, SMAN 2 Sampit, dan SMAN 1 Tenggarong.

Dijelaskannya, lomba ini juga untuk memperebutkan tropi bergilir dari Wali Kota Banjarmasin. Selain itu, lomba LKPBB merupakan kegiatan rangkaian Hari Ulang Tahun SMAN 2 yang ke-53.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Ujicoba Timnas Indonesia vs Mauritius Live RCTI Jelang Piala AFF 2018

“Lombanya sampai, Minggu (9/9/2018). Ini lomba rutin yang kami lakukan setiap tahun,” katanya.

Ia mengatakan tujuan lomba ini untuk mempererat rasa persaudaraan antar siswa, meningkatkan silaturahmi antar anggota paskibra, mengembangkan kreativitas anggota paskibra. LKPBB pun dibuka oleh Plh Asisten III Setdako Banjarmasin, Ahmad Fanani Syaifudin.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help