Pilpres 2019

Ada Najwa Shihab & Eric Thohir, Mana yang Cocok Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokow-Ma'ruf

“Kalau informasi Insya Allah hari ini, sore lah semoga ngga ada halangan ya,” kata Karding saat dihubungi

Ada Najwa Shihab & Eric Thohir, Mana yang Cocok Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokow-Ma'ruf
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, mengatakan, Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan diumumkan pada hari ini, Jumat (7/9/2018).

“Kalau informasi Insya Allah hari ini, sore lah semoga ngga ada halangan ya,” kata Karding saat dihubungi Kompas.com, Jumat pagi.

Karding mengatakan, para sekjen dari sembilan partai pendukung Jokowi-Maruf Amin sejak awal sepakat memberikan kewenangan siapa yang dipilih sebagai ketua tim kampanye nasional kepada Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019.

Baca: Resmi Dibuka 19 September, Ini Cara daftar, Lokasi Tes dan Formasi di CPNS 2018

Erick Thohir didampingi Massimo Moratti
Erick Thohir didampingi Massimo Moratti (net)

Namun, Karding belum menyebutkan siapa nama ketua tim kampanye nasional yang menjadi keputusan pasangan tersebut.

“Calonnya ada beberapa yang mulai mengerucut. Pertama Pak Eric Thohir, ada Mbak Najwa (presenter Najwa Shihab), ada Mas Nadiem (Nadiem Makariem),” sebut Karding.

Baca: BKN Resmi Aktifkan Situs Pendaftaran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id Pada 19 September, Pendaftaran Dibuka

Menurut Karding, nama-nama tersebut sebelumnya telah melalui pertimbangan dan dikaji.

Najwa Shihab
Najwa Shihab (instagram)

“Di antara mereka-mereka ini yang jelas punya pengalaman. Pertama mereka-mereka orang yang memiliki prestasi, kedua tingkat popolaritas yang bagus, ketiga mereka juga mengelola perusahaan besar tentu memiliki kepemimpinan,” kata Karding.

"Dan terpenting mereka orang muda yang memiliki energi baru, memiliki perspektif baru, kreasi, dan inovasi-inovasi baru,” lanjut dia.

Karding mengatakan, kebutuhan untuk pemilih pemula dan milenial perlu diakomodasi oleh pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Kita harus punya komitmen lah untuk mereka (generasi milenial), karena mereka adalah generasi selanjutnya. Ini bentuk komitmen Pak Jokowi, bahwa generasi muda dan milenial mendapatkan tempat tersendiri dalam visi dan kebijakan Pak Jokowi ke depan,” kata Karding. (Reza Jurnaliston)

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved