Berita Banjarmasin

Begini Komentar Ibnu Sina dan Hamli Kursani Terkait Mediasi yang Dilakukan Ombudsman RI

Sudah lebih dari satu bulan dari kedatangan Ombudsman RI ke Balai Kota Banjarmasin untuk bertemu Wali Kota Banjarmasin pada 1 Agustus lalu.

Begini Komentar Ibnu Sina dan Hamli Kursani Terkait Mediasi yang Dilakukan Ombudsman RI
edi nugroho
Sekretaris Daerah (Sekda) non aktif Hamli Kursani memberikan keterangan pers. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN –  Sudah lebih dari satu bulan dari kedatangan Ombudsman RI ke Balai Kota Banjarmasin untuk bertemu Wali Kota Banjarmasin pada 1 Agustus lalu.

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai status Sekretaris Kota Banjarmasin non aktif, Hamli Kursani.

Padahal laporan hasil akhir pemeriksaan (LAHP) oleh Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan dengan nomor 0022/LM/IV/2018/BJM untuk kasus pembebastugasan, Hamli Kursani dari jabatan Sekdako Banjarmasin, sudah dibahas oleh Ombudsman RI Ninik Rahayu bersama Ibnu Sina pada 1 Agustus lalu.

Baca: Pengemis dari Kandangan yang Bawa Uang Rp 100 Juta Lebih Disarankan Lakukan Ini

Ibnu Sina dan Hamli Kursani dalam sebulan menghadapi proses mediasi berdasarkan Peraturan Ombudsman Nomor 26 Tahun 2017.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina enggan bercerita banyak mengenai status Hamli Kursani. Nantinya dikembalikan berdasarkan rekomendasi dari Ombudsman RI atau diberhentikan permanen. Apalagi, jabatan Hamli Kursani sudah dua tahun per 29 Agustus lalu.

“Keputusan belum bisa kami berikan. Karena waktu 30 yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah hari kerja. Kalau menghitung hari kerja, waktu yang diberikan oleh Ombdudsman RI masih ada,” jelasnya.

Baca: Pemprov Kalsel Juga Lakukan Penerimaan CPNS 2018, Ini Syarat dan Usulan Formasinya

Pun Hamli Kursani saat ditanya oleh banjarmasinpost.co.id di Balai Kota Banjarmasin. “Yang itu nanti dulu dipikirkan. Santai saja. Yang penting saya absen dulu,” katanya.

Pembebastugasan Hamli ini berdasarkan surat dengan nomor 880/002-KUM.DIS/BKD,DIKLAT/ 2018 pada 10 April lalu.

Artinya, sejak dibebastugaskan dari tanggung jawabnya, sudah hampir lima bulan Hamli tak menjalankan tugas sekda di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Baca: Calon Istri Ahok, Bripda PND Selalu Berhijab Setiap Jumat Saat Masih SMA Kata Kepala Sekolahnya

Meski dimediasi, sebenarnya kasus Hamli Kursai sudah dilimpahkan ke Majelis Pertimbangan Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai Negeri (MPPHDP).

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help