Berita Kabupaten Banjar

Capaian Imunisasi MR di Kabupaten Banjar Masih Rendah

Pelaksanaan imunisasi Rubella di Kabupaten Banjar tergolong masih rendah, yakni baru 16 persen dari 153 ribu anak.

Capaian Imunisasi MR di Kabupaten Banjar Masih Rendah
kompas.com
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Pelaksanaan imunisasi Rubella di Kabupaten Banjar tergolong masih rendah, yakni baru 16 persen dari 153 ribu anak.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan, untuk pencapaian imunisasi MR di Kabupaten Banjar masih 16 persen lebih memang jauh dari target.

Diakuinya oleh sebab itulah pihaknya perlu kerja keras untuk mengejar target 95 persen.

Diantara 24 Puskesmas yang ada di Kecamatan Kabupaten Banjar, persentase terendah ada di Beruntung Baru yang hanya 0,03 persen. Persentase terbesar oleh Puskesmas Telaga Bauntung yakni 55,25 persen disusul Karang Intan 2 yakni, 48,67 persen.

Baca: Bripda PND, Calon Istri Ahok Selalu Berhijab Setiap Jumat Saat Masih SMA Kata Kepala Sekolahnya

“Untuk di Telaga Bauntung tinggal sebanyak 934 anak yang belum imunisasi MR, terbanyak yang belum adalah di Gambut yakni 12.585 anak,” jelasnya.

Diungkapkannya, Kabupaten Banjar perlu mencontoh beberapa kabupaten lainnya yang persentase pelaksanaan MR tergolong tinggi.

Seperti Kabupaten Tapin yang sudah 38,88 persen, Tabalong yakni 37,64 persen dan Kota Banjarbaru yakni 35,69 persen serta Kabupaten Kotabaru 35,52 persen.

Adapun capaian yang persentase hampir sama dengan Kabupaten Banjar adalah Kabupaten Barito Kuala, 16,51 persen dan Hulu Sungai Utara yakni 16,65 persen.

Baca: Lucinta Luna Ungkap Akan Pindah ke Malaysia, Bahkan Sudah Persiapkan Rumah, Netizen Bereaksi

Pihaknya mengimbau kepada orangtua untuk imunisasikan anaknya, karena vaksinasi MR akan melindungi mereka sekarang dan dimasa yang akan datang.

Halaman
123
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help