Berita Banjarmasin

Dapat Isyarat dari Mimpi dan Lihat Jin Merah, Warga Kelayan B Banjarmasin Gelar Tolak Bala

ratusan warga kawasan Jalan Kelayan B, tepatnya Gang Gembira dan Gang Cempaka menggelar tolak bala,

Dapat Isyarat dari Mimpi dan Lihat Jin Merah, Warga Kelayan B Banjarmasin Gelar Tolak Bala
istimewa/FACEBOOK
Ratusan warga kawasan Jalan Kelayan B, tepatnya Gang Gembira dan Gang Cempaka, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin menggelar tolak bala, Kamis (6/9/2018) petang usai salat magrib 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Agar kampung menjadi aman dan terhindar dalam bala dan bencana, ratusan warga kawasan Jalan Kelayan B, tepatnya Gang Gembira dan Gang Cempaka, dan sekitarnya, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin menggelar tolak bala, Kamis (6/9/2018) petang usai shalat magrib.

Awalnya tolak bala hanya akan digelar oleh Jamaah Majelis Darul Maddah yang berpusat di Gang Gembira saja, karena sang pengasuh majelis, KH Muhammad Qomaruddin atau yang dikenal dengan Guru Busu mendapat isyarat melalui mimpinya dan mengimbau muridnya untuk menggelar tolak bala seusai shalat magrib.

Baca: Satpol PP Dapati Pengemis di Kandangan Bawa Uang Rp 100 Juta Lebih, Hasil Meminta 2 Tahun

"Guru Busu dapat isyarat melalui mimpi beliau, beliau melihat langit merah disertai kemunculan jin berwarna merah,"jelas H Arif, salah seorang pengelola majelis yang juga Ketua BPK AJB MDM.

Menurutnya, mimpi tersebut mirip seperti mimpi beliau sebelum terjadi kebakaran di Gang Mawar Kelayan B yang menghanguskan 3 buah rumah beberapa bulan yang lalu. Sehingga pihaknya harus waspada dan berhati-hati.

Namun ternyata berita tersebut menyebar, sehingga warga Gang Cempaka yang bersebelahan dengan Gang Gembira turut serta keliling kampung untuk menggelar tolak bala.

Baca: Nasib Penghina Ustadz Abdul Somad, Dibekuk FPI dan Terancam Hukum Adat Diusir Dari Riau

"Berkat guru-guru kami, kami berharap tidak terjadi bala di kampung kami. Sehingga kami juga mengikuti tolak bala ini,"kata Heri, salah seorang warga Gang Gembira. Warga juga mengklarifikasi isu yang beredar dibeberapa grop WhatApss yang mengabarkan bahwa di dalam mimpinya Guru Busu melihat lautan darah di Gang Gembira.

"Tidak benar itu, tapi yang benar guru melihat langit merah dan mengeluarkan jin yang sangat merah,"kisah Heri yang diamini oleh warga yang lain. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved