Berita Kalteng

Diduga Stres Pemuda ini Bakar Sepeda Motor Depan Markas PDIP Kalteng

Warga yang bermukim di sekitar Kantor PDIP Kalimantan Tengah di Jalan RTA Milono km 3,5 Palangkaraya, Jumat (7/9/2018)

Diduga Stres Pemuda ini Bakar Sepeda Motor Depan Markas PDIP Kalteng
istimewa
Seorang lelaki muda nekat membakar sepeda motornya di depan kantor PDIP Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di sekitar Kantor PDIP Kalimantan Tengah di Jalan RTA Milono km 3,5 Palangkaraya, Jumat (7/9/2018) digegerkan ulah seorang pemuda yang nekat membakar sepeda motornya di bawah tiang bendera halaman Kantor partai tersebut.

Informasi terhimpun, kejadian tersebut pukul 7.00 Wib, keterangan, Santo R.Kalaga, petugas kantor partai tersebut, yang menyaksikan kejadian tersebut pukul 06.45 Wib, saksi saat itu sedang patroli keliling kantor DPD PDI-P Kalteng, usai berkeliling kantor saksi masuk ke dalam gedung kantor untuk membersihkan ruangan dan memasukkan koran ke dalam ruangan-ruangan.

Kemudian pukul, 07.00 Wib saat berada di dalam gedung, saksi melihat kepulan asap tebal di luar gedung, saksi pun langsung mendatangi asal asap, saat di luar saksi melihat 1 (satu) unit Sepeda Motor telah terbakar di dekat tiang bendera.

Baca: Jadwal Puasa Bulan 9 & 10 Muharram, Ini Niat dan Keutamaan Puasa Tasu’a dan Asyura

Saat itu tampak seorang laki-laki yang tidak dikenal berada di tkp sembari tertawa-tawa, saksi pun menanyakan kepada laki-laki yang tak dikenal tersebut "motor siapa itu?" dijawab laki-laki tak dikenal tersebut "motor saya, harganya 40 juta".

Kemudian saksi kembali menanyakan "Siapa yang menyuruh membakar?" dijawab orang tersebut "disuruh Pak Willy.

Kemudian saksi memadamkan api dengan alat seadanya, sedangkan laki-laki yang tak dikenal duduk di teras kantor, sembari menyaksikan motor yang dibakarnya.

Baca: Hubungan Kevin Sanjaya dengan Maria Selena Makin Diperdebatkan, Kevin: Itu Sensitif

Tidak berapa lama datang Anggota Lalu lintas dan Satsabhara mengamankan laki-laki tak dikenal tersebut ke Polres Palangkaraya.

Informasi, dari pihak kepolisian, identitas laki-laki pemilik motor, bernama Aji Noperra (27) yang tinggal di Jalan Samudin Aman V nomor 66, Kelurahan Menteng, Palangkaraya dan Jalan Aji Nihin nomor 03, RT. 04, Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten, Barito Utara, Kalteng.

Untuk ciri-ciri, ranmor yang terbakar, Yamaha MX King 2016, Nopol: KH 2664 EO, dengan nomor rangka, MH3U607106K126618, dan Nomor mesin G3E0153315.

Baca: Cewek Ini Makcomblangnya Ahok dan Polwan Cantik Bripda Puput, Antar Makan ke Bui

Polisi sempat bertanya kepada yang bersangkutan alasan membakar motornya, dia mengaku saat di rumahnya ditelpon oleh kawannya dan menyuruh membakar sepeda motornya, karena bila tidak dibakar akan terjadi Malapetaka.

Wakil Ketua DPD PDIP Kalteng, Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Donny Lassedow, menegaskan, tidak ada motif apapun dalam pembakaran sepeda motor tersebut, dia menduga pelaku merupakan orang stres saja.

"Ga ada unsur apapun tindakan dia, mungkin hanya stress saja,"ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help