Berita Banjarbaru

Siap Tumpas Begal di Banjarbaru, Tim URC Siharat Dibekali Senjata Ini

Ya, Polres Banjarbaru di bawah Pimpinan AKBP Kelana Jaya menyiapkan tim khusus yang diberi nama Unit Reaksi Cepat (URC) Siharat.

Siap Tumpas Begal di Banjarbaru, Tim URC Siharat Dibekali Senjata Ini
istimewa/Humas Polres Banjarbaru
Tim URC Siharat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU  - Ya, Polres Banjarbaru di bawah Pimpinan AKBP Kelana Jaya menyiapkan tim khusus yang diberi nama Unit Reaksi Cepat (URC) Siharat.

Pasukan reaksi cepat ini resmi di launching oleh Kapolres Banjarbaru di Mapolres Banjarbaru. 

Pasukan berkekuatan 10 orang guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Kota Banjarbaru.

Baca: Pemprov Kalsel Juga Lakukan Penerimaan CPNS 2018, Ini Syarat dan Usulan Formasinya

Langkah ini bagian dari upaya Polres Banjarbaru dalam meningkatkan pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, tim ini dibentuk untuk menciptakan kota banjarbaru tetap dalam keadaan aman dan kondusif dengan respon cepat (quick response) yang diberikan saat ada laporan dari masyarakat baik dari aplikasi siharat.

Hal itu berguna saat mengatasi situasi kontijensi yang butuh kecepatan.

Tim URC SIHARAT yang beranggotakan sebanyak 10 orang itu, di seleksi langsung oleh Kapolres Banjarbaru dari Satuan fungsi reskrim, intelkam dan sabhara Polres Banjarbaru.

Baca: Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Gubernur Papua Diingatkan Jasa SBY

“Adapun target dari tim URC Siharat untuk mengantisipasi dan memberantas segala bentuk gangguan / kejahatan jalanan seperti : Premanisme, Miras, Sajam, Judi, Narkoba dan Begal di Kota Banjarbaru”, tutup Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Tim ini dilengkapi body sistem dan menaiki motor trail 250 cc. Bila beraksi akan lengkap dengan rompi anti peluru, bersenjata lengkap baik laras panjang dan pendek. 

Bahkan bagian wajah pun diberi penutup layaknya ninja. Harapannya bisa bergerak cepak bak seorang ninja yang cekatan dan lincah.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved