Melihat Penjual Air Keliling di Tala

Tak Perlu Minta Sumbangan di Jalan, Masjid Ini Cari Dana dengan Jual Air

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, sumur tanah gali d Masjid Al Mujahidin memang diambil mobil tangk

Tak Perlu Minta Sumbangan di Jalan, Masjid Ini Cari Dana dengan Jual Air
mukhtar wahid
Layanan pengadaan air bersih yang sumbernya dari sumur tanah gali juga dilakukan pengelola Masjid Al Mujahidin di Desa Malukabaulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Layanan pengadaan air bersih yang sumbernya dari sumur tanah gali juga dilakukan pengelola Masjid Al Mujahidin di Desa Malukabaulin, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut.

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, sumur tanah gali d Masjid Al Mujahidin memang diambil mobil tangki dan dumptruk yang membawa tandon isi 5000 liter.

Informasinya, hasil penjualan air sumur di halaman Masjid Al Mujahidin itu kepentingan kesejahteraan pengelolaan masjid agar tidak perlu meminta sumbangan di Jalan.

Baca: Jelang MotoGP Italia 2018, Aroma Perselisihan Rossi dan Marquez Makin Semerbak

Letak lokasi tempat ibadah itu, bertentannga dengan rumah Mahran. Setiap Senin, Mahran mengaku menutup sumur tanah gali untuk diambil masyarakat.

Alasannya, agar masyarakat yang memerlukan air bersih mengambil di sumur tanah gali yang ada di halaman Masjid Al Mujahidin.

Baca: AKBP Kelana Jaya Berikan Kuliah kepada 250 Mahasiswa Baru, Ini Kata Prof Idiannor

"Sudah kesepakatan masyarakat, setiap hari Senin, khusus sumur di masjid Al Mujahidin yang dibuka. Sumur masyarakat tidak melayani penjual air," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pembuatan sumur itu terinspirasi ramainya penjual air membeli air di sumur tanah gali milik Mahran.

Mahran mengaku meninggalkan kegiatannya sebagai sopir taksi jurusan Batulicin- Banjarmasi sejak mengelola sumur gali miliknya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help