Opini Publik

Terminal Handil Bakti Sepi

Handak dijadikan pasar atau hanya jadi wadah gepeng dan tempat mesum? Di situ sunyi, sabak dan kumuh.

Terminal Handil Bakti Sepi
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Terminal Handil Bakti, Barito Kuala, kondisinya jarang disentuh renovasi. Foto diambil Selasa (7/2/2017) 

BARITOKUALA - Assalamualaikum Wr. Wb. Kepada Yth. Bupati atau Dinas Pasar Kota Marabahan Kabupaten Barito Kuala. Mohon agar kiranya ada tindak lanjut dari Pasar Handil Bakti dan Terminal Alalak. Handak dijadikan pasar atau hanya jadi wadah gepeng dan tempat mesum? Di situ sunyi, sabak dan kumuh. Tolong ditata kelola sesuai peruntukannya atau dibujurakan sekira bagusnya haja. Mohon lakas ditindak lanjuti. Terima kasih. 0818211992

 TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas informasinya, khususnya yang berkaitan dengan Terminal Handil Bakti. Kondisi sekarang ini memang demikian, namun untuk khusus hari Sabtu dan Minggu masih dimanfaatkan untuk tempat parkir orang yang berbelanja di kawasan pasar tersebut.

Terkait dengan pembenahan dan pemanfaatan selanjutnya, Dishub Batola menunggu dari dinas terkait khususnya yang berkaitan dengan pasar tersebut dan kami hanya menunggu perencanaan selanjutnya.

DRS H SAMSUL ARIFIN MAP
Kepala Dishub Baritokuala

Pembangunan Drainase Tidak Tuntas
TANAHLAUT - Mengapa pembangunan drainase Jalan A Yani Kec. Bati-Bati tidak tuntas? Pembangunan terhenti batas dari AKR Desa Ujung sampai BRI Desa Padang Kec. Bati-Bati. Sangat mengganggu bila datangnya hujan air selalu menggenang di pinggir jalan terutama di depan kantor Koramil sampai kantor Kec. Bati-Bati. 081348456542

TANGGAPAN:
ASSALAMUALAIKUM wr wb. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas perhatianya. Perlu kami sampaikan bahwa, pada tahun 2014 BBPJN XI Banjarmasin telah merencanakan pembuatan saluran drainase sekalian pelebaran jalan di ruas Jalan Nasional Lianganggang - Bati Bati, namun untuk saluran drainasenya tidak bisa dilaksanakan karena sebagian kena tanah masyarakat di sekitarnya. Mudahan anggaran pembuatan saluran bisa masuk tahun 2019. Demikian kami sampaikan atas perhatianya terima kasih, wassalam.

 SYACHRILIANSYAH ST MT
Kepala Satker PJN wilayah II Kalsel

Mohon Diadakan BTS 3G
BANJAR - Kepada pihak atau instansi terkait. Mohon agar dapat diadakan BTS atau pemancar, karena sudah beberapa tahun ini kami warga Desa Keliling Benteng, Sungai Bangkal dan sekitar tidak bisa merasakan sinyal internet 3G.

Apalagi jaringan 4G, meskipun semua provider jaringan sudah dicoba, padahal daerah kami tidak jauh dari perkotaan. Mohon agar dapat jadi perhatian pihak atau instansi terkait. Terima kasih.
085389950304

TANGGAPAN:
TERIMA kasih sebelumnya atas kepercayaan pelanggan menggunakan kartu dan jaringan layanan Telkomsel. Kami informasikan bahwa kondisi di lokasi saat ini memang tercover sinyal 2G dengan jarak tower 3G kami cukup jauh.

Melihat kondisi pengguna jaringan seluler setempat memang belum cukup banyak. Semoga ke depannya, dapat mewujudkan keinginan masyarakat untuk menikmati layanan komunikasi dengan baik di lokasi ini.

MUHAMMAD ARIEF RACHMAN SOEYITNO
Corporate Communications Telkomsel Kalimantan

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved