Berita Banjarmasin

Cara Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri Diungkap Pada Seminar Ini

Ternyata banyak sekali program beasiswa kuliah di luar negeri. Cuma, tidak banyak masyarakat yang tahu dan juga paham bagaimana cara mendapatkannya.

Cara Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri Diungkap Pada Seminar Ini
istimewa
MEC English Syariah menggelar Seminar Scholarship is Coming di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Sabtu (8/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ternyata banyak sekali program beasiswa kuliah di luar negeri. Cuma, tidak banyak masyarakat yang tahu dan juga paham bagaimana cara mendapatkannya.

Atas fenomena itu, MEC English Syariah menggelar Seminar Scholarship is Coming di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Sabtu (8/9/2018).

Wahyu Tasmin CPM CPS, Direktur MEC English Syariah, mengatakan, seminar ini untuk memberikan kesadaran di masyarakat bahwa banyak kesempatan beasiswa di seluruh dunia.

Baca: Hasil Latihan Bebas MotoGP 2018 Misano Italia, Dovizioso dan Lorenzo Bicara Peluang Geser Marquez

"Cuma jarang diekspos. Padahal jenjang beasiswa itu mulai S1, S2 hingga S3. Makanya kami akan buka bagaimana cara mendapatkan beasiswa tersebut," ujarnya.

Melalaui seminar yang juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina ini, maka para peserta dapat mengetahui trik jitu lolos beasiswa.

"Kami menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi pemburu beasiswa yang akan menjelaskan bagaimana menyusun paper yang bisa dibawa ke luar negeri, bagaimana syarat di tiap negara dan strategi serta trik lainnya," papar Wahyu.

Adapun pembicara yaitu Muhalim SpD MPd adalah penerima beasiswa LPDP S3 dan kandidat PhD di Monash Univeraity, Melbourne, Australia. Ia juga mendapat beasiswa di New York dan alumni beasiswa unggulan S2 UMM.

Baca: Live Streaming MotoGP Misano 2018, Marquez Tanggapi Valentino Rossi yang Menolak Berjabat Tangan

Peserta seminar ini sebanyak 103 orang terdiri pelajar SMA, mahasiwa, dosen, masyarakat umum baik dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

Peserta juga akan mendapat penjelasan dan pembahasan tentang tips dan teik TOEFL test oleh trainer Miftahul Jannah SPd

Pihaknya juga memberikan pendampingan bagi dosen membuat paper. MEC English Syariah juga punya banyak link sejumlah universitas di luar negeri.

MEC English Syariah sendiri adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris berbasis komunitas. Didirikan September 2017 di Banjarmasin dan merupakan english course syariah pertama di Indonesia.

Lembaga ini juga menyediakan lingkungan bahasa Inggris berupa English cafe. Kini bergabung 807 member di Banjarmasin dan Banjarbaru dengan metode pembelajaran menyenangkan.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help