Berita Banjarbaru

Dari Keluarga Petani Dayak Meratus, Kurmansyah Lolos Jadi TNI berpangkat Prada

Mengenakan kemeja sederhana, Suwandi mengaku berasal dari kecamatan tebing tinggi Kabupaten Balangan.

Dari Keluarga Petani Dayak Meratus, Kurmansyah Lolos Jadi TNI berpangkat Prada
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Prosesi sumpah Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama TNI AD gelombang I di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mulawarman, Sabtu (8/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suwandi terlihat begitu bangga dan senang. Dari pinggir lapangan tampak terus merekam kegiatan di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mulawarman dengan kamera handphone miliknya, Sabtu (8/9/2018).

Mengenakan kemeja sederhana, Suwandi mengaku berasal dari kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Balangan.

" Iya saya wali siswa, yang tadi disumpah di lapangan itu anak kakak saya. Kami bangga sebagai keluarga karena dia jadi TNI. Satu-satunya di keluarga kami selama ini yang berhasil jadi TNI karena semua keluarga kami keluarga Petani," ucap Suwandi.

Suwandi hadir pada Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama TNI AD gelombang I tahun 2018, bertindak sebagai inspektur upacara Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto.
Suwandi menceritakan jika keluarganya yang jadi TNI adalah Kurmansyah, Kurmansyah lulus pendidikan pertama tamtama TNI AD gelombang I. Kini berpangkat prajurit dua atau Prada.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 3 MotoGP San Marino 2018 Italia, Zarco Terdepan, Rossi Tercecer

Baca: MotoGP San Marino 2018, Lorenzo Minta Marc Marquez Jangan Pedulikan Sikap Valentino Rossi

"Iya dia anak kakak saya, bangga. Satu-satunya di keturunan kami yang jadi TNI. Kami petani juga petani sederhana bukan petani besar, punya lahan keluarga saja dan menoreh sendiri. Dia kerja keras untuk daftar, bahkan saat daftar saja abahnya tidak tahu," kata Suwandi seraya mengatakan jika Kurmansyah seorang Dayak Meratus yang jadi TNI dan itu sangat membanggakan.

" Kami dari Dayak Meratus berharap kedepannya adalagi generasi penerus putra daerah yang jadi seorang TNI lagi, " ucap dia.

Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama TNI AD Gelombang I diikuti 292 siswa, mereka sudah melewati masa lima bulan pendidikan. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help