Lifestyle

Desainer Banua Mendunia dan Rutin Tampil di New York Fashion Week, Rupanya Menantu Rudy Ariffin

Banua patut berbangga. Salah satu prestasi desainernya berhasil meramaikan gelaran fashion bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW).

Desainer Banua Mendunia dan Rutin Tampil di New York Fashion Week, Rupanya Menantu Rudy Ariffin
ISTIMEWA/ Dokumen Vivi Zubedi
Desainer Indonesia, Vivi Zubedi kembali melenggang di panggung New York Fashion Week. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banua patut berbangga. Salah satu prestasi desainernya berhasil meramaikan gelaran fashion bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW).

Adalah desainer asal Indonesia, Vivi Zubedi yang kembali meramaikan panggung NYFW untuk ketiga kali, sebagai satu-satunya modest fashion brand yang mewakili dunia.

Vivi Zubedi adalah istri Anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil Kalsel Aditya Mufti Ariffin, sekaligus  menantu Mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin.

Setelah konsisten berturut-turut memperkenalkan kekayaan dan keindahan budaya Indonesia, kini Vivi Zubedi melebarkan sayapnya menyasar pasar ekspor dunia melalui produk Made in Indonesia yang siap bersaing di pasar global.

Pada kesempatan ini, Vivi Zubedi menghadirkan koleksi ready-to-wear nya yang bertema Marrakech. Terinspirasi dari keindahan kota tersebut, sang desainer, Vivi menuangkan idenya ke dalam balutan lintas budaya. Ia menggabungkan unsur keindahan kota Marrakech dengan keunikan siluet wayang yang berasal dari Indonesia ke dalam bentuk print melalui sentuhan floral dan warna musim panas.

Keseriusan Vivi dalam menjajal pasar global terlihat dari pengembangan produk dari brand Vivi Zubedi yang tidak hanya mengeluarkan ragam jenis busana dan abaya saja, namun juga meluncurkan tas, sepatu, aksesori, serta produk penunjang untuk beribadah seperti mukena, sajadah dan lainnya.

“Ini merupakan misi kami untuk menjadi brand mewah yang terjangkau di seluruh dunia dalam koleksi busana dan gaya hidup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan semangat dan komitmen,” kata Vivi Zubedi CEO dan desainer dari VIVI ZUBEDI, Sabtu (8/9/2018).

 
Pengembangan Produk di Brand Vivi Zubedi
 
Selama perjalanan dalam memperkenalkan produk Indonesia kepada dunia, terlihat bahwa komitmen Vivi mensejajarkan produk made in Indonesia dengan produk berskala internasional semakin nyata dengan konsistentensi hadir dipanggung luar yang juga diikuti oleh brand-brand ternama dunia lainnya. Selain itu Vivi selalu mengembangkan produk manufaktur Indonesia yang berstandar Internasional.

“Sekarang saatnya saya fokus meningkatkan manufaktur dalam sektor fesyen dan ekspor produk made in Indonesia. Hal ini dilakukan dengan memasuki pasar dunia melalui produk ready-to-wear yang siap diproduksi massal juga beberapa pengembangan produk yang mudah-mudahan dapat didistribusikan ke banyak negara di dunia. Tentu harapannya produk Indonesia juga mempunyai tempat dipasar global,” tambah Vivi yang juga merupakan seorang akuntan.

 

Vivi Zubedi siap untuk ekspor ke pasar Global
 
Untuk mewujudkanya, peluncuran koleksi dalam shownya kali ini Vivi tidak sekedar menampilkan hasil karyanya saja namun semua koleksi sudah siap untuk dijual ke pasar. Sistem see-now-buy-now merupakan sistem yang dipakai Vivi untuk memperlihatkan bahwa produk Made in Indonesia telah siap mendunia.

“Kita berlakukan sistem see-now-buy-now khusus pada peluncuran kali ini. Pertama, sebagai bentuk langkah nyata terhadap kegiatan ekspor massal yang ingin kami capai dan yang kedua, perkenalan produk perdana monogram VIVI ZUBEDI sebagai bentuk transformasi memasuki tahun kedelapannya berada di industri modest fesyen ini,” kata Vivi.

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help