Berita Banjarmasin

Energy Of Hijrah, MDIM Sei Kindaung Gelar Jalan Sehat Meriahkan Tahun Baru Islam

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari tahun baru Islam 1440 H. Start dimulai dari MDIM 1-2 Sei Kindaung

Energy Of Hijrah, MDIM Sei Kindaung Gelar Jalan Sehat Meriahkan Tahun Baru Islam
Airul Syahrif
Para siswa beserta guru MDIM Sei Kindaung ikuti jalan sehat untuk meriahkan tahun baru Islam, Sabtu (8/9/2018) pukul 07.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan siswa beserta orangtuanya dari Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah (MDIM) 1-2 Sei Kindaung, Banjarmasin ikuti kegiatan jalan sehat, Sabtu (8/9/2018) pagi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari tahun baru Islam 1440 H. Start dimulai dari MDIM 1-2 Sei Kindaung di Jalan Pangeran Nomor 6 Rt 23, Banjarmasin Utara, menuju ke Jalan Brigjen Hasan Basri dan berputar kembali ke sekolah MDIM 1-2 Sei Kindaung.

Kepala Sekolah MDIM 2 Sei Kindaung, Sabmaimilla, mengatakan bahwa rangkaian dari kegiatan 1 Muharram 1440 H ini dimeriahkan dengan jalan sehat, lomba-lomba, dan warung amal.

Baca: Begini Nasib Pengemis yang Kedapatan Bawa Rp 100 Juta Lebih oleh Satpol PP Kandangan

"Termasuk guru dan karyawan, murid dan wali murid, ini mengikuti kegiatan jalan sehat. Diikuti sekitar 2.000 orang. Itu gabungan, karena murid kami jumlahnya 900 siswa," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (8/9/2018) pukul 07.30 Wita.

Baca: Masih Soal Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka 19 September, Ada 3 Kesalahan Fatal yang Bikin Gagal

Peringatan satu Muharram atau tahun baru Islam ini bertemakan Energy Of Hijrah. "Maksudnya nanti kita untuk tetap kuat untuk menuju yang lebih baik lagi. Di tahun baru yang akan datang ini," tuturnya.

Sekolah MDIM Sungai Kindaung ini didirikan pada tahun 1921. "Nanti dua tahun lagi kami akan mengadakan reuni akbar temu alumni. Karena usia sekolah ini sudah hampir satu abad atau 100 tahun," ungkapnya.

Baca: Segini Gaji yang Bakal Kamu Terima Bila Jadi PNS pada Penerimaan CPNS 2018, Ini Daftar Gajinya

Terlihat para siswa dan siswi, guru, beserta orangtua, terlihat bersemangat dalam mengikuti jalan sehat tersebut.

Satu di antara siswa MDIM Sei Kindaung, Ali beserta kawan-kawannya terlihat rehat sejenak saat jalan sehat. Saat ditanya dirinya mengatakan masih semangat mengikuti kegiatan.

"Istirahat dulu sebentar. Capek, tapi semangat terus," tutur siswa kelas 5 MDIM Sei Kindaung tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved