Haji 2018

Jemaah Haji Asal Tanahbumbu Akhirnya Tiba di Kalsel, 1 Meninggal dan Dikuburkan di Makkah

Rombongan keloter 6 jemaah haji Kalimantan Selatan akhirnya tiba di bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada Sabtu (8/9/18) sekitar pukul 12.47 Wita.

Jemaah Haji Asal Tanahbumbu Akhirnya Tiba di Kalsel, 1 Meninggal dan Dikuburkan di Makkah
banjarmasin post group/ faturahman
Jemaah haji Tanahbumbu tiba di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Rombongan keloter 6 jemaah haji Kalimantan Selatan akhirnya tiba di bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada Sabtu (8/9/18) sekitar pukul 12.47 Wita.

Rombongan jamaah haji keloter ini tergabung jamaah haji asal Kabupaten Tanahbumbu dan Banjarmasin. Kini semuanya tiba dari tanah air dengan selamat.

Rombongan yang berjumlah sebanyak 325 orang itu disambut tim Kementerian Agama Provinsi Kalsel dan Kepala kementrian Agama Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Klik Di Sini Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018, Sscn.bkn.go.id Bisa Diakses Pada 19 September

Mereka langsung disambut ke asrama haji Banjarbaru dan melaksanakan ramah tamah.

Jemaah Tanbu yang berjumlah 204 orang itu kini hanya bisa pulang sebanyak 203 orang. Pasalnya, satu haji meninggal dunia di Makkah karena sakit. Almarhum juga langsung dimakamkan di tanah arab tersebut.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanbu H Abdul Basit mengatakan, 203 jamaah sudah tiba dengan selamat. Rombongan jamaah akan kembali ke Tanahbumbu dan kembali ke kediaman masing-masing.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Jamaah kita sudah tiba meski satu jamaah Tanbu meninggal dunia atas nama Masdar Hamdi Badrun saat proses ibadah haji masih berlangsung," katanya.

Baca: Pilihan Mahfud MD Soal Dukung Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

Kedatangan para jamaah haji ini diharapkan semua menjadi haji yang mabrur. Selama menjalankan ibadah haji telah banyak pelajaran yang bisa diambil hikmahnya.

"Semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi karena telah berstatus sebagai haji," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved