Berita Hulu Sungai Tengah

Kapolres Selalu Hadiri Latihan Pengamanan Pemilu, Anggota Dalmas Makin Semangat

kegiatan latihan dilaksanakan setiap Kamis, terdiri personel gabungandi setiap bagian, satuan dan Polsek-Polsek.

Kapolres Selalu Hadiri Latihan Pengamanan Pemilu, Anggota Dalmas Makin Semangat
Hanani
Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, makan bersama personel anggota dalmas, usai melaksanakan latihan di halaman stadion Murakata Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Latihan pengendalian massa (Dalmas) dalam rangka pengamanan agenda keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 kini rutin dilaksanakan anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) yang tergabung dalam Ikatan Kompi Dalmas.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo SIK, melalui Humas Polres HST Bripka M Husaini Minggu (8/9/2018) menjelaskan, kegiatan latihan dilaksanakan setiap Kamis, terdiri personel gabungandi setiap bagian, satuan dan Polsek-Polsek.

"Jumlahnya 171 personel. Mereka berlatih intens hampir tiap hari, tapi minimal seminggu sekali,"katanya.

Baca: Segini Gaji yang Bakal Kamu Terima Bila Jadi PNS pada Penerimaan CPNS 2018, Ini Daftar Gajinya

Untuk menyemangati personel Dalmas yang sedang latihan, kapolres kata Husaini juga sering ikut melihat langsung ke lapangan, yaitu di halaman stadion Murakata Barabai, Mandingan.

Selain kapolres juga disaksikan Wakapolres, Kabagopas. Kehadiran kapolres dan perwira lainya, kata Husaini untuk selain memberi semangat, juga memupuk kebersamaan.

Baca: Nasib Penghina Ustadz Abdul Somad, Dibekuk FPI dan Terancam Hukum Adat Diusir Dari Riau

Usai latihan, dilanjutkan menyantap nasi bungkus bersama dengan para anggota dengan duduk lesehan di tribun stadion Murakata.

Kapolres, jelas dia sering mengingatkan agar para anggota Dalmas melaksanakan latihan dengan serius namun tetap dengan suasana hati yang tenang, tulus dan ikhlas.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Erick Thohir, Fakta Ini Bikin Geleng-geleng Kapala, Tajir Melintir!

Dijelaskan latihan bagi anggota Dalmas penting dilakukan, untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi dilapangan.
Apalagi, pada 2019 mendatang ada pemilu Legislatif, presiden dan Wakil presiden, yang merupakan agenda nasional.

Menyambut tahun politik tersebut, warga pun diimbau agar tetap memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, tak gampang terprovokasi apalagi dipecah belah dengan isu-isu politis. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help