Opini Publik

Perbaiki Jembatan di Sungailulut

Tapi kalau bisa tolong agar secepatnya diperbaiki jembatan Pasar Seilulut dengan Jembatan Seigardu

Perbaiki Jembatan di Sungailulut
Banjarmasinpost.co.id/Rahmadhani
Sejumlah traffic light (lampu merah) di Kota Banjarmasin tampak padam dan menyebabkan kekacauan lalulintas, Jumat (2/9/2017). 

BANJAR - Kepada Yth Bapak Gubernur Kalsel. Jembatan Pamakuan sudah bagus, Jalan Sungai Rangas telah beraspal, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak. Tapi kalau bisa tolong agar secepatnya diperbaiki jembatan Pasar Seilulut dengan Jembatan Seigardu atau jembatan Sungaitabuk, karena sudah sangat kritis. Terima kasih atas perhatian Bapak. Semoga selalu sukses. 081250966961

TANGGAPAN :
TERIMA kasih atas perhatiannya terhadap khususnya pembangunan infrastruktur di Kalimantan Selatan. Perlu diketahui bahwa jembatan Sungailulut akan diganti atau dibangun pada tahun depan atau di 2019.

IR M MAKMUR MT
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel

Berbahaya Terobos Lampu Merah
BANJARMASIN - Saya selaku pengendara yang Alhamdulillah hingga sampai setua ini belum pernah ditilang, karena saya berusaha tidak melanggar peraturan lalulintas. Tapi sayangnya, masih banyak pengendara yang bila dirazia baik razia di tempat maupun mobile, pasti banyak yang kena denda atau tidak ada jeranya.

Juga saya merasa prihatin, masih ada warga yang melanggar tanda berhenti di lampu merah. Melihat kondisi ini, bagaimana cara membuat jera pengendara yang tidak tertib tersebut agar menjadi taat dalam berlalu lintas. Terima kasih. 081345496121

TANGGAPAN:
TENTUNYA kita harus menyadari dan hindari kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Upaya dan tindakan kepolisian seperti preventif dan represif kita lakukan secara berkesinambungan.

Salah satu upaya pencegahan saat ini dengan memasang Traffic Announcer Point System (TAPS), sehingga pada saat lampu merah, menyala suara untuk mengingatkan agar tertib berlalu lintas.

Upaya Pemko dan Polresta Banjarmasin sendiri pun dalam waktu dekat akan memasang Closed Circuit Television (CCTV di setiap persimpangan dan sudah sebagian besar terpasang dengan pusat kendali di RTMC.

Nantinya pengendara yang menerobos lampu merah atau berhenti sebelum zebra cross bisa ditegur langsung melalui pengeras suara yang sudah terpasang di persimpangan dan dikendalikan langsung di Regional Traffic Management Center (RTMC) yang bekantor di Direktorat lalu lintas Polda. Semua upaya dan pelayanan ini kita berikan agar laka lantas di kota Banjarmasin berkurang. Demikian dan terima kasih.

KOMPOL WIBOWO SIK
Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved