Berita Banjarbaru

Pesan Mayor Jenderal TNI Subiyanto pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama

Subiyanto mengatakan upacara ini merupaka momen yang sangat penting karena adanya perubahan status dari sipil menjadi militer.

Pesan Mayor Jenderal TNI Subiyanto pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya berada di tengah usai upacara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU  - Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama TNI AD gelombang I tahun 2018, bertindak sebagai inspektur upacara Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto, Sabtu (8/9/2018).

Berlangsung di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mulawarman.Upacara diikuti 292 siswa, mereka sudah melewati masa lima bulan pendidikan. Turut hadir Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Mayor Jenderal TNI Subiyanto mengatakan upacara ini merupaka momen yang sangat penting karena adanya perubahan status dari sipil menjadi militer dan juga menjadi kebanggaan bagi keluarga. Menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 3 MotoGP San Marino 2018 Italia, Zarco Terdepan, Rossi Tercecer

Baca: MotoGP San Marino 2018, Lorenzo Minta Marc Marquez Jangan Pedulikan Sikap Valentino Rossi

Dia meminta supaya para prajurit yang baru dilantik selalu meningkatkan kemampuan, agar menjadi prajurit yang andal. Sebab, mereka masih akan mengikuti pendidikan lanjutan. "Jaga fisik dan mental. Serta, kembangkan ilmu pengetahuan kemiliteran," pintanya.

Dalam pendidikan lanjutan nanti, para prada akan terbagi ke beberapa kecabangan. Sesuai dengan minat, bakat dan kecerdasan mereka.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help