Berita Banjar

Sosialisasi Safety Riding, Berikan Pesan Sayangi Nyawa #kurangikecepatan

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalsel menggelar kegiatan Safety Riding.

Sosialisasi Safety Riding, Berikan Pesan Sayangi Nyawa #kurangikecepatan
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Dua orang siswa yang menjadi peserta sosialisasi safety riding terlihat berpose di area photobooth yang disediakan panitia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam rangka memperingati pekan nasional keselamatan jalan tahun 2018, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalsel menggelar kegiatan Safety Riding.

Pada acara yang berlangsung di Terminal Gambut Barakat, Jalan A Yani KM 17, Gambut, Sabtu (8/9/2018) ratusan siswa SMA sederajat menghadiri kegiatan tersebut.

Kemeriahan acara safety riding begitu terlihat. Terlebih adanya keramaian siswa yang saling begantian berpose di photobooth yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Baca: adwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Antara Marc Marquez dan Valentino Rossi

Dikegiatan itu pula, peserta mendapatkan souvenir berupa tas dan akan ada doorprize yang dibagikan. Selain itu akan ada praktek safety riding.

Melalui kegiatan safety riding itu, disampaikan pula sejumlah pesan yang tertulis pada pakaian yang dibagikan kepada peserta, serta baliho dan photobooth.

Adapun tulisannya yakni Sayangi Nyawa #kurangikecepatan.

Baca: Harapan Model Cantik Banua Terhadap Masyarakat Saat Pilih Pasangan Capres Cawapres di Pilpres 2019

Siswa SMA 1 Karang Intan, Novi menilai kegiatan Safety Riding cukup bermanfaat untuk siswa. Khususnya para siswa yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi. Sehingga mereka memahami bagaimana cara berkendara sesuai aturan.

"Kegiatan sosialisasi safety riding seperti ini bagus, cocok untuk siswa yang punya SIM. Jadi kami tahu bagaimana cara berkendara yang baik dan benar," ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help