Steak di Restoran Ini Berbahan Daging Salmon Impor

Ada dua jenis menu masakan berbahan salmon yang cukup populer di hotel ini yaitu Salmon Dtour dan Salmon Pan Fried.

Steak di Restoran Ini Berbahan Daging Salmon Impor
banjarmasin post group
INILAH antara lain menu istimewa di restoran di Hotel Mercure Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang tak hidup di perairan Indonesia. Karenanya tak banyak restoran di Kota Banjarmasin yang menyajikan menu berbahan ikan bergizi tinggi ini.

Namun bagi Anda yang menggemari menu ikan salmon tak perlu risau. Silakan datang ke Sante Coffee di Hotel Mercure di kawasan Jalan A Yani kilometer 1, Banjarmasin. Di restoran yang letaknya di dekat area lobi ini, Anda bisa sepuasnya menyantap menu ikan salmon.

Biasanya menu ikan salmon mudah ditemui di restoran-restoran Jepang sebagai bahan sushi, ramen, dan sebagainya. Walau begitu, salmon juga bisa diolah seperti steak seperti yang disajikan di sante Coffee.

Ada dua jenis menu masakan berbahan salmon yang cukup populer di hotel ini yaitu Salmon Dtour dan Salmon Pan Fried. Seporsi berisi daging salmon seberat 150 gram. Ikan salmonnya pilihan yang diimpor dari Norwegia.

Menu Salmon Dtour dilengkapi sayuran seperti buncis dan tomat. Ikan salmonnya dibakar di panggangan. Sebelum dipanggang, salmonnya ditaburi rempah khusus sebagai bumbu penyedap seperti minyak zaitun dan rosemary. “Itu bumbu khas Eropa,” jelas Executive Sous Chef Hotel Mercure, Mujahid, Sabtu (08/09/2018).

Salmon Dtour disajikan dengan acar khusus di atasnya. Namanya tomato salsa yang juga khas kuliner Eropa. Acar ini berbahan tomat, cabai rawit, minyak salad, jeruk nipis, dan bawang merah. Acar ini bikin segar daging ikan salmon.

Menu ini juga dilengkapi mashed potato atau kentang yang dihancurkan yang diberi rempah dan bumbu khusus sebagai penyedap rasa. Mashed potato-nya dibentuk seperti gunung yang di tengahnya dilubangi, diisi sayuran dan potongan salmon. Teksturnya lembut dan bercita rasaa gurih bercampur aroma kentang rebus.

Mashed potato juga dihadirkan pada menu lainnyasatunya yakni Salmon Pan Fried. Menu ini juga berbahan daging ikan salmon. Tampilannya pun mirip yakni dilengkapi sayuran dan mashed potato. Bedanya, salmonnya ditumis di wajan.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi, Minggu (09/09/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved