Berita Banjarmasin

Sultan Khairul Saleh Serahkan Mandau ke Irjen Yazid

Serah terima jabatan Kapolda Kalimantan Selatan dari Irjen Drs H Rachmat Mulyana kepada Irjen Drs Yazid Fanani MSi telah dilakukan

Sultan Khairul Saleh Serahkan Mandau ke Irjen Yazid
istimewa/humas Polda Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Serah terima jabatan Kapolda Kalimantan Selatan dari Irjen Drs H Rachmat Mulyana kepada Irjen Drs Yazid Fanani MSi telah dilakukan di Markas Besar Polri di Jakarta, Jumat (7/9/2018) siang.

Dan pada hari ini Sabtu (8/9) rencananya akan dilaksanakan acara pisah sambut atau welcome and farewell parade di Mapolda Kalsel.

Pada kegiatan ini, Kapolda Kalsel yang baru Irjen Drs Yazid Fanani akan disambut oleh anggota Polda Kalsel . Selain itu Kapolda saat datang ke Mapolda Kalsel di Jalan S Parman Banjarmasin akan dilakukan tradisi penyerahan Mandau Telabang.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Valentino Rossi Tolak Salaman Marc Marquez

Penyerahan senjata ini akan dilakukan oleh tokoh masyarakat yakni Sultan H Khairul Saleh. Nantinya, Sultan H Khairul Saleh akan menyerahkan Mandau kepada Irjen Yazid Fanani. Kemudian acara pun dilanjutkan.

Kabid Humas AKBP M Rifai melalui Anggota Seksi Tradisi AKBP Toetoes mengungkapkan pada Sabtu (8/9) pagi, Sultan Haji Khairul Saleh akan menyerahkan Mandau Telabang kepada Kapolda Irjen Yazid Fanani

Kemudian juga ada tradisi melepas Kapolda yang mana Kapolda baru dan lama yang menaiki mobil akan ditarik oleh para Kapolres dan Kapolresta serta penjabat Polda menuju pintu gerbang penjagaan.

Baca: Relawan AHY dan Kontestan Pilgub Jabar Nyatakan Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

"Nantinya juga mewati barisan personel yang membentuk pagar berhadapan sambil menaburkan bunga melati," jelas Toetoes.

Ditambahkan Toetoes, sebelum acara menarik mobil juga didahului oleh acara pedang pora.

Baca: Ini Sikap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Soal Lemahnya Nilai Kurs Rupiah Jelang Pilpres 2019

Sebelumnya Kapolda Kalimantan Selatan kembali berganti dari Inspektur Jendral (Irjen) H Rachmat Mulyana ke Irjen H Yazid Fanani. Yazid sebelumnya bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Badan Intelejen Negara (BIN).

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help