Berita Kalteng

Awal Tahun 2019 Bandara Tjilik Riwut Operasionalkan Terminal Baru

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, awal tahun 2019 mendatang direncanakan berkunjung ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Awal Tahun 2019 Bandara Tjilik Riwut Operasionalkan Terminal Baru
tribunkalteng.co/fathurahman
Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, awal tahun 2019 mendatang direncanakan berkunjung ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bersama sejumlah menterinya.

Kedatangan Presiden tersebut dalam rangka meresmikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, yang telah rampung dikerjakan, sehingga tahun 2019 terminal yang representatif tersebut mulai di pakai untuk melayani pengguna transportasi udara.

Baca: Jadwal dan Niat Puasa Muharram 1440 Hijriyah, Mulai Puasa Asyura, Tasua Sampai Ayyamul Bidh

Rombongan Komisi V DPR RI, Jumat (8/9/2018), melalukan pemantauan pembangunan terminal baru bandara Tjilik Riwut yang dalam pembangunannya saat ini tinggal penyelesaian akhir saja, karena dalam awal tahun depan akan diresmikan.

Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Paryono , mengatakan, terminal bandara tjilik riwut palangkaraya tinggal menunggu penyelesaian saja, dan rencananya awal tahun depan sudah operasional.

Baca: Deretan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Hijriah, Bahasa Inggris dan Indonesia

"Awal tahun depan sudah operasional," ujarnya.

Masih menurut dia, ada beberapa bagian yang dilakukan perbaikan atau tingkat kemajuan pembangunan terminal tersebut telah mencapai sekitar 90 persen.

Baca: Ini Daftar Rincian Barang Milik Negara yang Belum Dikembalikan Roy Suryo Seusai Jadi Menteri

"Pembangunan gedung terminal baru perkembangannya sudah mencapai 92 persen, sehingga awal tahun depan sudah bisa dipakai," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved