Bumi Antaluddin

Dahnial Motivasi Peserta Kegiatan Kemsama Pramuka di Loksado

Penjabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka kegiatan Kemsama Siaga-Penggalang Kwartir Ranting

Dahnial Motivasi Peserta Kegiatan Kemsama Pramuka di Loksado
istimewa/Kominfo HSS
kegiatan Pramuka di Kecamatan Loksado. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka kegiatan Kemsama Siaga-Penggalang Kwartir Ranting Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan ini berlangsung di Wisata Alam Roh Tujuh Loksado, Jum'at (7/9) hingga Sabtu, (8/9) dengan peserta Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang dari Kecamatan Loksado.

PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Kemsama Siaga-Penggalang Kwartir Ranting Kecamatan Loksado.

kegiatan Pramuka di Kecamatan Loksado.
kegiatan Pramuka di Kecamatan Loksado. (istimewa/Kominfo HSS)

Pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan bisa meningkatkan semangat generasi emas bangsa agar bisa menempa diri dan mental dalam kegiatan di alam terbuka.

Kegiatan dilakukan dengan sebaik mungkin dari awal hingga akhir.

Sehingga program kegiatan yang dijadwalkan bisa berjalan lancar.

“Kami berharap jiwa kemandirian dan rasa percaya diri dapat ditingkatkan dengan mengikuti kegiatan Pramuka ini," kata PJ Bupati HSS.

kegiatan Pramuka di Kecamatan Loksado.
kegiatan Pramuka di Kecamatan Loksado. (istimewa/Kominfo HSS)

Menurutnya, para peserta kegiatan kemah bersama itu, 10 sampai 20 tahun kedepan adalah generasi emas bangsa ini, bukan tidak mungkin bisa menjadi Bupati nantinya.

"Ulun (saya) dulu umpat pramuka juga, menjadi pramuka dahulu baru menjadi Bupati ” lanjut PJ Bupati memotivasi peserta pramuka.

Lebih lanjut, Dahnial Kifli mengatakan kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang menjadi pondasi untuk kedepannya.

Sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menjalin kerjasama sekaligus latihan bagi para pramuka siaga dan penggalang," katanya.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari pendidikan kepramukaan yang mana diharapkan setiap peserta akhirnya dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang didasarkan satya dan darma pramuka.

Sehingga benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman sikap dan berprilaku yang baik.

"Pramuka itu harus bersahabat dengan alam, selalu ramah dengan lingkungan dan wajib mencintai alam, Ikuti segala rangkaian kegiatan, selalu berhati-hati dan jaga kesehatan" pesan PJ Bupati HSS. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved