Berita Kalteng

Pemprov Usulkan Penambahan Armada Penerbangan Tiga Bandara Kalteng

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan mengusulkan penambahan armada pesawat untuk beroperasi di tiga bandara di Kalteng.

Pemprov Usulkan Penambahan Armada Penerbangan Tiga Bandara Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan mengusulkan penambahan armada pesawat untuk beroperasi di tiga bandara di Kalteng.

Usulan penambahan pesawat tersebut berdasarkan laporan jumlah pengguna jasa armada udara di Kalteng, khususnya di tiga bandara yakni Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Bandara H Asan Sampit maupun Bandara Iskandar Pangkalanbun yang terus meningkat.

Perlu adanya penambahan armada untuk memberikan pekayanan maksmal bagi warga yang bepergian lewat jalur udara.

Baca: Raisa Nekat Tampil di Pensi Sekolah dan Bukan di Hotel Bintang Lima, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Ashanty Geram Temukan Kemenyan di Restorannya, Siap Buru Pelaku

Baca: Nagita Slavina Beli Kaos Oblong Seharga Rp 10 Juta Lebih, Begini Penampakannya

Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya memang mengusulkan adanya penambahan armada pesawat untuk tiga bandara tersebut.

"Kami sudah surati, sejumlah maskapai penerbangan di Kalimantan Tengah untuk menambah armada udaranya dalam memberikan pelayanan kepada penggunannya," ujarnya.

Penambahan pesawat tersebut, juga untuk mendukung Program Pemprov Kalteng yang ingin meningkatkan objek wisata di Kalteng, seperti di Palangkaraya, Sampit dan Pangkalanbun.

"Pengembangan wisata tentu juga harus dibarengi dengan peningkatan fasilitas pendukungnya, "ujar Kepala Bappedalitbang Kalteng, Yuren S Bahat. www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help