Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Warga Haruyan Seberang Gotong Royong Bersihkan Puing 4 Rumah Warga yang Terbakar

Warga Desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah hari ini gotong royong membersihkan puing-puing di empat rumah yang terbakar

Warga Haruyan Seberang Gotong Royong Bersihkan Puing 4 Rumah Warga yang Terbakar
istimewa
Warga Haruyan Sebarang gotong royong membersihkan puing bekas bangunan rumah yang terbakar, Minggu (9/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Warga Desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah hari ini gotong royong membersihkan puing-puing di empat rumah yang terbakar, pada Sabtu malam, 9 September 2018 pukul 20.30 wita.

Warga membantu korban menyingkirkan bekas kayu dan barang yang terbakar, di eks rumah milik Suryadi, (50), Abdul Muis (49), Kartinah (50) dan Wandi (50).

Salah satu warga yang ikut membantu membantu membersihkan puing bekas kebakaran, Idrus kepadaBanjarmasinpost.co.id, Minggu (9/9/2018) mengatakan, meski telah mendapat bantuan tenda darurat dari Dinas Soasial, para korban dan keluarga belum ada yang mendirikan tenda, karena tetangga dan pihak keluarga memberikan tumpangan sementara, untuk tempat tinggal.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Lorenzo Pole Position, Marquez 5, Rossi 7

Baca: Ini Daftar Rincian Barang Milik Negara yang Belum Dikembalikan Roy Suryo Seusai Jadi Menteri

"Gotong royong dilakukan sejak pagi sampai pukul 11.00 wita pagi tadi. Pihak Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) tadi malam langsung memberikan bantuan berupa pakaian selimut dan perlengkapan keluarga, seperti untuk mandi dan lain-lain. Sedangkan Dinas Sosial melaui Tagana, diserahkan tadi pagi,"kata Idrus.

Atas nama warga Haruyan Seberang, Idrus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan BPK yang tergabung Balakar 654 Murakata HSTY, dan beberapa unit BPK Hulu Sungai Selatan, yang telah bekerjakeras memadamkan api, tadi malam, hingga desa itu tak sampai menjadi lautan api yang menjalar lebih luas lagi ke rumah warga lainnya.

Baca: Presiden Jokowi Mundur Atau Cuti Saat Pilpres 2019, Yusril : Tak Ada Aturan Soal Itu

Baca: Ahok Enggan Nikahi Janda dan Pilih Bripda Puput yang dulunya Polwan Ajudan Veronica Tan

Seperti diberitakan sebelumnya empat keluarga kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa kebakaran di Desa Haruyan Seberang, Sabtu 8 September 2018 pukul 20.30 wita, tak ada korban jiwa, dan tak ada harta benda yang bisa diselamatkan para korban, karena saat api ditemukan di rumah Suryadi yang sedang kosong ditinggal ke warung amal, api sudah membesar dan dengan cepat menjalar.

Api berhasil dikendalikan, satu setengah jam kemudian. Mengenai penyebab kebakaran, belum diketahui, dan Polsek setempat masih melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali berkobar di bagian dapur Suryadi.Adapun totak kerugian untuk empat unit rumah yang terbakar ditaksir Rp 700 juta.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved