Berita Kabupaten Banjar

Buku Kabupaten Banjar Dalam Angka Acuan Melihat Pertumbuhan Ekonomi

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar menyerahkan buku Standar Harga Barang dan Jasa Tahun 2018.

Buku Kabupaten Banjar Dalam Angka Acuan Melihat Pertumbuhan Ekonomi
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyerahkan buku Standar Harga Barang dan Jasa Tahun 2018 kepada Bupati H Khalilurrahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyerahkan buku Standar Harga Barang dan Jasa Tahun 2018. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, HM. Farid Soufian, kepada Bupati H Khalilurrahman, Senin (10/9).

Bersama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar, juga diserahkan Buku Kabupaten Banjar Dalam Angka. Penyerahan buku sebelum Rapat Koordinasi antar SKPD di Aula Barakat Pemkab Banjar digelar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta buku yang telah disusun, bisa sebagai acuan bagi SKPD dalam menyusun perencanaan anggaran dan belanja. Dirinya juga menekankan agar SKPD untuk bersinergi dalam setiap kegiatan guna mencapai kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian mengatakan, pembuatan buku tersebut agar memudahkan dalam menentukan harga barang dan jasa, setiap kegiatan di Pemkab Banjar.

Baca: Jadwal & Live Streaming Supersoccer.tv Portugal vs Italia UEFA Nations League, Tanpa Ronaldo

Baca: Jadwal Puasa Bulan Muharram dan Bacaan Niat Puasa Bulan Muharram 1440 Hijariyah

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Persipura vs Sriwijaya FC Liga 1 Pekan 21 Live TV One

Baca: Ini Amalan Sunnah Bulan Muharram yang Bisa Dikerjakan Jelang Tahun Baru Islam 2018

Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, baru dibentuk di awal 2017 lalu, dengan tiga bidang kerja yakni, Bidang Komunikasi dan Informatika, Bidang E-Government serta Bidang Statistik dan Persandian.

“Buku yang kami susun, sebagai dasar harga pengadaan barang dan jasa serta perencanaan anggaran tahun 2019, sehingga ada keseragaman dalam pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Banjar,” katanya.

Sedangkan buku Kabupaten Banjar Dalam Angka, merupakan data dasar setiap tahun tentang perkembangan berbagai hal seperti PDRB dan kemajuan semua sektor.

“Diharapkan bisa diketahui berapa pertumbuhan ekonomi kita dan penghasilan masyarakat selama setahun, sehingga bisa melakukan evaluasi dan perencanaan kegiatan berikutnya yang berdampak pada kenaikan pendapatan masyarakat, pengusaha dan PAD Kabupaten Banjar,” imbuhnya.(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help