Berita Banjarbaru

Grand Final Naga Banajarbaru, 8 Pasangan Nanang Galuh Adu Kecerdasan, Pemutaran Drama Bikin Riuh

Kedelapan peserta naga Banjarbaru tampil dengan apik. Pemutaran drama dari peserta naga Banjarbaru juga disambut riuh penonton.

Grand Final Naga Banajarbaru, 8 Pasangan Nanang Galuh Adu Kecerdasan, Pemutaran Drama Bikin Riuh
banjarmasinpost.co.id/milna
Para peserta Grand final Nanang Galuh Banjarbaru 2018 saat tampil Grand Final di Hortensia Balroom Hotel Roditha Banjarbaru, Senin (10/09/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana ramai dan sorak sorai penonton memberi semangat para peserta Grand Final Nanang Galuh Banjarbaru 2018 terlihat di Hortensia Balroom Hotel Roditha Banjarbaru, Senin (10/09/2018).

Kedelapan peserta naga Banjarbaru tampil dengan apik. Pemutaran drama dari peserta naga Banjarbaru juga disambut riuh penonton.

Dalam grand final naga Banjarbaru tahun ini terjaring delapan naga yaitu Gilang Fitri Hermawan, R Hario B, Rajeb akbar, Zainudin akbar, Anantyo adiwibowo, M Riyansyah, Falkhrul rozi B dan Yogi maulana. Sementara nanang terpiluh yaitu, Vidia alda rizky K, Raghea ellana dewi, Aqmarina septiara estinda, Dela permata sari, Nadya aidina, Livia ramadhanti puteri, Mutiara hikmah dan Tria handayani.

Pemilihan nanang galuh 2018 ini juga dinilai secara ketat dari kalangan seniman hingga psikolog yaitu H. E Benyamin, Gusti Gina MM, Rusdi Rusli, Mariahna Djhida, Surya Abdillah.

Baca: 20 Ucapan Selamat dan Doa Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H Pas Untuk Status Medsos

Baca: Ustadz Abdul Somad Akhirnya Buka Suara, Ada yang Ditangkap Sebut Mau Ngaji Bukan Perang

Baca: 25 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Untuk Status Faceboo, Twitter, dan Whatsapp

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Mauritius Live di RCTI, Persipura Tanpa Boaz Solossa

Dalam penilaiannya nanang galuh diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan juri mulai dari pengetahuan umum dan pariwisata di Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dalam sambutannya yang juga dihadiri Banjarmasinpost.co.id yang kali itu juga membuka acara mengatakan tahun ini sesuai dengan tagline Banjarbaru Berinovasi, pemilihan Nanang Galuh juga dengan berbagai inovasi.

"Karena itu kami mengapresiasi atas kerja keras kawan-kawan panitia, pewadahan nanang galuh khususnya dan juga Disporabudpar Banjarbaru yang telah mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan ini terangnya harus terus berlanjut dan dievaluasi, dengan catatan perjalanannya harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Malam hari ini sesuai dengan harapan kita, mencari duta-duta pariwisata, nanang galuh yang akan bertugas mempromosikan Banjarbaru," ujarnya.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Hijriyah, Tahun Baru Islam 2018: 1 Muharram 1440 H

Baca: Ini Saat Terbaik Membaca Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru 2018, 1 Muharram 1440 H

Baca: 328 Formasi CPNS di Pemprov Kalsel, Terbanyak Formasi Guru Pendidikan 212 Orang

Baca: Dapat Jatah 96 Formasi, Banjarbaru Hanya Buka Jabatan Pendidik dan Tenaga Kesehatan

Asisten II bidang pembangunan Pemprov Kalsel, Hermansyah Manaf mengatakan bangga dengan Banjarbaru. Ia mengatakan sejak SD hingga bekerja selalu di Banjarbaru.

Ia juga mengatakan bangga dengan pawadahan nanang Galuh Banjarbaru yang sudah mampu mempromosikan Kota Banjarbaru sebagai salah satu kota wisata di Kalsel.

"Malam ini sangat luar biasa," ujarnya.

Ia juga berpesan agar melalui nanang galuh agar terbangun generasi berwawasan, tak hanya cantik dan ganteng namun juga memiliki kepribadian baik dan berpengetahuan luas.

"Kita ciptakan generasi Kalsel tanpa pergaulan bebas dan bebas narkoba," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved