Berita Tanahlaut

Kapolsek Pelaihari Pembina Upacara Siswa SDN Riampinang, Tanjung Bajuin, Ini Harapannya

Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah menjadi pembina upacara bendera di SDN Riampinang, Dusun Riampinang Desa Tanjung.

Kapolsek Pelaihari Pembina Upacara Siswa SDN Riampinang, Tanjung Bajuin, Ini Harapannya
HO/humas polsek pelaihari kota
Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah menjadi pembina upacara bendera di SDN Riampinang, Dusun Riampinang Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Senin (10/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah menjadi pembina upacara bendera di SDN Riampinang, Dusun Riampinang Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Senin (10/9/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, upacara berlangsung hikmat dan lancar. Saat itu juga ada juga kunjungan tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut.

SDN Riampinang, berada wilayah yang perbatasan dengan Kabupaten Banjar, Dusun itu sebagian hutannya masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Mandiangin.

Kunjungan Kapolsek Pelaihari AKP Shofiyah mengaku kehadirannya di sekolah itu sekaligus memantau wilayah terujung Desa Tanjung. Itu karena Kecamatan Bajuin masuk dalam wilayah Polsek Pelaihari.

Baca: Prabowo Muda Dianggap Mirip Tom Cruise, Jokowi Sibuk Temui Perusahaan Besar Korea

Baca: 25 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Untuk Status Faceboo, Twitter, dan Whatsapp

Baca: 328 Formasi CPNS di Pemprov Kalsel, Terbanyak Formasi Guru Pendidikan 212 Orang

Baca: Anita, Pasien Penderita Tumor Ganas Asal Batola Jalani Tranfusi Darah di RSUD Ulin Banjarmasin

Selain itu, menyemangati siswa SDN Riampinang agar melaksanakan upacara bendera setiap Senin sebagai bentuk bela negara.

"Saya katakan kepada siswa bahwa bela negara saat ini tidak dengan berperang mengangkat senjata. Tapi melaksanakan upacara bendera merah putih, belajar dengan sungguh-sungguh merupakan wujud bela negara," katanya.

AKP Shofiyah memastikan memantau wilayah Desa Riampinang melalui anggota Bhabinkamtibmas sekaligus kegiatan belajar mengajar di SDN Riampinang.

SDN Riampinang dalam beberapa pekan ini menjadi sorotan karena diduga sekolah itu jarang melaksanakan upacara bendera merah putih.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah dikonfirmasi terkait informasi itu mengatakan sebagian ada benar dan sebagaian tidak bemar.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Hijriyah, Tahun Baru Islam 2018: 1 Muharram 1440 H

Baca: 328 Formasi CPNS di Pemprov Kalsel, Terbanyak Formasi Guru Pendidikan 212 Orang

Baca: Tanahlaut Dapat Jatah CPNS 184 Orang, Tenaga Pendidik 84, Peminat Daftar di Website Ini

Baca: Jatah Formasi ASN atau CPNS 2018 Kabupaten HSS 184 Orang, Tenaga Kesehatan Paling Banyak Dicari

"Benar memang terkadang tidak melaksanakan upacara bendera di sekolah itu dan tidak benar kalau itu berlangsung dalam jangka lama," katanya.

Abdillah mengaku sudah membentuk tim untuk menelusuri informasi itu karena upacara bendera setiap Senin pagi itu harus dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi anak didik.

"Tim sudah melakukan penelusuran di SDN Riampinang terkait pengaduan jarang melakukan upacara bendera setiap Senin. Sanksi pasti ditetapkan kepada kepala SDN Riampinang jika terbukti," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help