Kriminalitas Balangan

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Paringin

Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Paringin kembali berhasil diungkap oleh Sat Narkoba Polres Balangan.

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Paringin
istimewa
barang bukti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Paringin kembali berhasil diungkap oleh Sat Narkoba Polres Balangan.

Informasi didapatkan penangkapan dilakukan oleh kepolisian Selasa (4/9/2018) dengan tersangka RL (23) warga Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin, Balangan.

Kasat Resnarkoba AKP Faddilah mewakili Kapolres Balangan AKBP M. Zamroni, S.iK mengatakan, penangkapan berawal dari informasi warga bahwa sering ada aksi peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Paringin Kota kecamatan Paringin.

"Menyikapi hal tersebut, petugas melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut dengan menyamar menjadi pembeli," ujarnya.

Baca: Beredar, Foto SK Menkumham Sahkan Pendirian Badan Hukum TAGAR2019PRABOWOPRESIDEN

Baca: Billy Syahputra dan Hilda Vitria Datangi Nikita Mirzani, Minta Ini Usai Sidang Lawan Kriss Hatta

Baca: Posting Video Luncinta Luna, Hotman Paris : Jangan Bilang Suamimu Nolak yang Cantik Gini

Setelah mendapatkan informasi dan celah, petugas melakukan upaya Undercover Buy untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kemudian sekitar jam 23.00 wita anggota Satresnarkoba berhasil melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu dengan tersangka.

"Saat transaksi dengan polisi yang menyamar, pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan beserta barang bukti sabu seberat 0.12 Gram, sebuah kotak rokok, dua lembar timah rokok, dan sebuah handphone," ungkapnya.

Menurutnya saat ini pelaku beserta barang bukti sudah dalam proses penyidikan personel Resnarkoba Polres Balangan.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help