Berita Kalteng

Pj Sekdaprov Kalteng Surati Semua Dinas Imbau Bantu Korban Gempa Lombok

Pelepasan sebanyak 18 orang anggota Tagana dan relawan asal Kalteng, hingga, Senin (10/9/2018) masih melakukan kegiatan sosial

Pj Sekdaprov Kalteng Surati Semua Dinas Imbau Bantu Korban Gempa Lombok
faturahman
Personil Tagana, Kalteng yang diturunkan ke Lombok Utara untuk membantu korban gempa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya ikut berpartisipasi dalam membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda gempa bumi.

Pelepasan sebanyak 18 orang anggota Tagana dan relawan asal Kalteng, hingga, Senin (10/9/2018) masih melakukan kegiatan sosial di Lombok yang terkena gempa hebat beberapa hari lalu, dan misi sosial tersebut akan terus berlanjut hingga pengiriman personil lainnya.

Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu saudara yang sedang dilanda musibah tersebut dengan mengirimkan relawan yang akan ikut membantu korban pascagempa.

"Relawan pertama dikirim 18 orang, selama sepuluh hari mereka bekerja kemudian akan adalagi relawan berikutnya yang akan dikirim, Lombok untuk membantu korban disana, serta ada bantuan uang hingga Rp10 miliar untuk mereka," ujarnya.

Baca: Pedaftaran CPNS 2018 19 September, Pulau Kalimantan Sudah Oke Ini Lokasinya

Baca: 4 Persyaratan Wajib Jelang Penerimaan CPNS 2018, Ingat Pendaftaran CPNS Cuma di sscn.bkn.go.id

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 H dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: Ternyata Kata Ini yang Paling Sering Didengar Orang Asing Selama Tinggal di Banjarmasin

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng ini, menegaskan, pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk membantu korban bencana di Lombok tersebut sehingga penggalangan bantuan bisa optimal dilakukan.

"Ini adalah perintah bapak Gubernur sehingga kita laksanakan kegiatan sosial seperti ini, paling tidak kita punya andil dalam membantu meringankan beban, saudara kita yang sedang kena musibah di lombok," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help