Banjarbaru Berinovasi

Puskesmas di Kota Banjarbaru 100 Persen BLUD

Kepala Perwakilan BPKP Kalsel Salamat Simanullang mengapresiasi Pemko Banjarbaru karena semua Puskesmas 100 persen BLUD.

Puskesmas di Kota Banjarbaru 100 Persen BLUD
Istimewa
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama Kepala Perwakilan BPKP Kalsel Salamat Simanullang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dokumen Administrasi PPK-BLUD Puskesmas diterima Asisiten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Mahrina Noor, bertempat di Ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru.

Disaksikan Wali kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani Kepala Inspetorat Kota Banjarbaru Rahmad Taufik, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg Agus Widjaja.

Tampak Kepala Perwakilan BPKP Kota Banjarbaru Salamat Simanullang dan Kepala Puskesmas di Kota Banjarbaru.

Kepala Perwakilan BPKP Kalsel Salamat Simanullang sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru karena semua Puskesmas di Kota Banjarbaru 100 persen BLUD.

Dan Puskesmas di Banjarbaru sudah melaksanakan BLUD ini. "Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Diharapkan kepada lima Puskesmas ini nantinya jika BLUD ini dimplementasikan dan juga mendapatkan restu dari Pemerintah Kota, yang menjadi tantangannya adalah bukan hanya melaksanakan DIPA dari Pemerintah tetapi adalah berkreasi dalam memberikan pelayanan yang berkualitas," katanya.

Wali kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sangat mengapresiasi, tidak terlepas dari pendampingan yang terus menerus di lakukan oleh BPKP.

"Kita juga harus terus mengevaluasi kinerja setelah berubah jadi PPK-BLUD, harus ada indikator kepuasan pelayanan publik yang kita lakukan. Dimana tujuan BLUD ini adalah untuk pemberian layanan umum secara lebih efektif dan efisien sejalan dengan praktek bisnis yang sehat, yang pengelolaannya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh Kepala Daerah," katanya. (AOL/*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help