Opini Publik

Putar Balik Jaraknya Terlalu Jauh

Kasihan anak-anak kami dan orang-orang tua kami yang naik sepeda terlalu jauh perputarannya.

Putar Balik Jaraknya Terlalu Jauh
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Tumpukan sampah di semak di Jalan Lingkar Selatan. 

BANJARMASIN - Mohon kepada Bapak Dinas Perhubungan Kalsel yang menangani Jalan Lingkar Selatan Basirih, untuk perputaran balik arah tolong itu diperpendek. Mengingat Keluarga kami yang ada di Tatah Pemangkih dan Tatah Layap sangat kesulitan untuk berputar dan untuk menyeberang, karena perlu jarak 2-3 kilometer hanya untuk menyeberang.

Kasihan anak-anak kami dan orang-orang tua kami yang naik sepeda terlalu jauh perputarannya. Mohon untuk dipertimbangkan kembali kalau bisa paling jauh 200 meter, itu pun sudah cukup untuk perputarannya, terima kasih. 082150170569

TANGGAPAN:
KAMI ucapkan terima kasih atas masukan dari saudara. Perlu kami sampaikan bahwa jalan lingkar selatan Basirih merupakan jalan nasional, yang mana hal tersebut adalah kewenangan dari Kementerian PU dalam hal ini Balai Besar Pengelolaan Jalan Regional Kalimantan.

Perlu diketahui bahwa kami sudah membahas masalah tersebut dengan beberapa instansi terkait yaitu Balai Pengelola Jalan Nasional, BPTD wilayah XV, Dishub Provinsi, Dishub Kabupaten dan Komisi III DPRD Banjar, hingga kesepakatan sementara kami akan menganalisa dan mengevaluasi alternatif untuk memudahkan masyarakat pengguna jalan. Kami harapkan masyarakat agar bersabar dan mengikuti rambu-rambu yang sudah ada.

DRS H RUSDIANSYAH SH MH
Kepala Dinas
Perhubungan Provinsi Kalsel

Aspal Lantai Jembatan Terkelupas
BANJARMASIN - Saya warga Kota Banjarmasin. Untuk dinas PU Kota Banjarmasin, kalau bisa segera di jembatan Pasar Lama diaspal kembali jalannya, soalnya saya lihat bermunculan sudah mulai batunya dan aspalnya terkelupas dan berlubang. Ini cukup membahayakan, mohon ditindaklanjuti segera, terima kasih.
085390909510

TANGGAPAN:
UNTUK jembatan Pasar Lama atau yang dimaksud jembatan Sulawesi, tim kami akan meninjau ke lokasi dahulu dan akan kami koordinasikan dengan UPTD perbaikan jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, semoga cepat diperbaiki dengan diaspal lantai jembatannya, terima kasih informasinya.

H RUSTAM
Kabid Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin

Tindak Para Pengendara Balapan Liar
BANJARMASIN - Mohon iZin Komandan Lantas Banjarmasin. Mohon tindak para pengendara liar yang masih saja terjadi balapan liar di Banjarmasin ini. Apalagi kalau malam menjelang subuh, di Jalan A Yani di Km 3 - Km 6 dan di jalan lingkar selatan. Khawatirnya akan mencelakakan dan membahayakan pengguna jalan lain. Terima kasih.
082148649098

TANGGAPAN:
YTH Pembaca BPost, terima kasih informasinya. Kami jajaran Polresta Banjarmasin sudah berkomitmen untuk terus memerangi balapan liar khususnya di Kota Banjarmasin.

Sekarang kami sudah membentuk tim khusus anti balap liar dan tim patroli HARAT(harapan masyarakat). Tim tersebut akan kita tempatkan di daerah yang rawan dijadikan balapan liar dan harapan kami ke depan dengan dibentuknya unit tersebut tidak ada lagi balapan liar di wilayah Kota Banjarmasin, terima kasih.

KOMPOL WIBOWO SIK
Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help