Berita Tanahlaut

Rumah Sewa Uswatun di Saranghalang, Pelaihari Terbakar, Ini Diduga Penyebabnya

Peristiwa itu membuat geger sebagian warga di Pasar Hewan Pelaihari dan sekitar rumah korban karena padat penduduk.

Rumah Sewa Uswatun di Saranghalang, Pelaihari Terbakar, Ini Diduga Penyebabnya
ho/damkar Pemkab Tala
Petugas Damkar Pemerintah Kabupaten Tanahlaut menyirami kebakaran di rumah Uswatun di Saranghalang, Tanahalut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Uswatun (37) terduduk sedih di pintu samping rumah orangtunya, di Jalan Pasar Hewan RT 7 RW 1 Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Senin (10/9/2018) sekitar pukul 13.00 Wita.

Tidak ada suara sepatah pun, diduga mengalami trauma sekaligus kaget, rumah sewa yang dihuninya sekitar satu pekan, ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 11.00 Wita.

Peristiwa itu membuat geger sebagian warga di Pasar Hewan Pelaihari dan sekitar rumah korban karena padat penduduk dan angin kencang.

Beruntung, kobaran api berhasil dikuasai petugas regu pemadam dengan melokalisir arah kobaran api. Itu pun isi rumahnya dan surat kependudukan seperti KTP, kartu keluarga dan akta nikah korban tak berhasil diselamatkan.

Informasi dari orangtua Uswatun, saat kebakaran melanda, rumah itu ditinggal pergi Uswatun menidurkan anaknya di rumah orangtuanya.

Baca: Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah di Landasan Ulin, Begini Kondisinya

Baca: 328 Formasi CPNS di Pemprov Kalsel, Terbanyak Formasi Guru Pendidikan 212 Orang

Baca: Jadwal Puasa Bulan Muharram dan Bacaan Niat Puasa Bulan Muharram 1440 Hijariyah

Rumah orangtua Uswatun bertetangga berjarak sekitar 50 meter. Orangtua Uswatun berjualan makanan dan minuman di Pasar Hewan Pelaihari, berjarak sekitar 500 meter.

Uswatun sementara ini menginap di rumah orangtuanya. Rumah yang terbakar itu rumah sewa yang dibayar setiap bulannya Rp 150 ribu.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penyebab kebakaran diduga berasal dari dapur. Uswatun memasak nasi untuk makan siang menggunakan kayu bakar.

Diduga api dari kayu bakar itu membara dan membakar rumah tinggal yang disewa Uswatun. Api dari kayu bakar sisa memasak nasi itu cepat membesar.

Tetangga Uswatun, melihat api berkobar di dinding dapur rumah sewa Uswatun. Api cepat membesar karena rumah itu terbuat dari kayu lemah dan sebagian lapuk. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved